Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

PORPROV BANTEN VI

Kota Tangerang Juara Umum, Cabor Panjat Tebing Penyumbang Medali Emas Terbanyak

Laporan: RMN
Rabu, 30 November 2022 | 06:45 WIB
Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang sumbang medali terbanyak di Porprov Banten/Repro
Cabor Panjat Tebing Kota Tangerang sumbang medali terbanyak di Porprov Banten/Repro

RMBanten.com, Porprov - Tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, Kota Tangerang berhasil meraih Juara Umum dengan menyabet total 638 medali.

Panjat Tebing menjadi cabang olahraga (Cabor) terbanyak menyumbang medal, selanjutnya Cabor Dayung dan Tenang.

"Secara terinci, Cabor Panjat Tebing meraih 24 emas, 10 perak dan delapan perunggu. Cabor Dayung dengan 15 emas, tujuh perak dan tujuh perunggu. Sedangkan, Cabor Renang meraih 13 emas, enam perak dan sembilan perunggu," papar Kaonang.

Menurut Kaonang, seluruh atlet dari semua cabang olahraga telah memberikan yang terbaik untuk Kota Tangerang.

"Pemerintah Kota Tangerang menuturkan rasa bangga dan terimakasih pada seluruh atlet, pelatih, official dan semua yang terlibat atas desikasinya untuk Kota Tangerang," tutur Kaonang.

Salah seorang pelatih Cabor Panjat Tebing Iwan Hermawan menyatakan, 42 medali yang diraih sudah lebih dari yang ditargetkan.

Menurutnya, hampir semua emas di kategori Panjat Tebing ditaklukkan kontingen Kota Tangerang.

Mulai dari Lead Team Putra dengan atlet Akbar Rafi, Alamsyah Cahya dan Ridow Agus. Lead Team Putri dengan atlet Ade Andriani, Karin Nur dan Rahma Aqillah, kategori Lead Mix dengan atlet Alamsyah Cahya dan Ade Andriani.

"Semua lead perorangan putra putri juga ditaklukkan Kota Tangerang. Kategori Speed World Record Rellay Putra, Speed Klasik Perorangan Putri, Speed Klasik Kelompok Umr Perorangan Putra, Speed Klasik Team Putra dan Putri juga meraih emas," ungkap Iwan.

"Semua atlet telah mengerahkan kemampuannya untuk Kota Tangerang. Berlatih tanpa henti satu tahun terakhir pun membuahkan hasil terbaiknya. Para atlet patut meraih posisi ini," pungkasnya.rajamedia

Komentar: