Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Fantastis! Borong 638 Medali, Kota Tangerang Juara Umum Porprov Banten VI

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Rabu, 30 November 2022 | 00:27 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah diangkat atlet dan official karena keberhasilan Kota Tangerang jadi tuan rumah dan juara umum/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah diangkat atlet dan official karena keberhasilan Kota Tangerang jadi tuan rumah dan juara umum/Repro

RMBanten.com, Tangkot - Tuntas sudah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang berlangsung sejak 20 hingga 29 November 2022.

Tuan rumah Kota Tangerang dinilai sukses mengadakan even terbesar olahraga se Provinsi Banten itu.

Sama seperti pembukaan, acara penutupan Porprov dilaksanakan begitu meriah dan megah melalui penampilan seniman dan juga musisi dari dalam dan luar Kota Tangerang.

Selain sukses menjadi tuan rumah yang baik, Kota Tangerang keluar sebagai juara umum Porprov VI Banten dengan total raihan sebanyak 638 medali.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan raihan gelar juara umum dalam ajang Porprov merupakan buah dari latihan dan kerja keras dari seluruh atlet dan juga official dari setiap cabang olahraga.

"Kemenangan ini juga menjadi kemenangan bagi masyarakat Kota Tangerang. Semua atlet sudah berjuang dan berlatih dengan keras, dan ini adalah buah dari kerja keras itu," ujar Arief di Stadion Benteng Reborn, Selasa (29/11).

Tak hanya itu, Arief juga mengaku gelaran Porprov VI Banten di Kota Tangerang juga turut membawa berkah tersendiri khususnya di sektor peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat lebih dari 10.000 atlet, official dan perangkat pertandingan se- Provinsi Banten datang dan menginap di Kota Tangerang selaku tuan rumah Porprov.

"Semua nginep dan belanja di Kota Tangerang, jadi pasti membawa berkah di sisi ekonomi," beber Wali Kota.

Senada dengan Wali Kota, Ketua KONI Provinsi Banten Edi Ariyadi menyampaikan apresiasinya kepada Kota Tangerang yang telah begitu sukses dan optimal dalam penyelenggaraan Porprov, mulai dari sisi atlet hingga penyelenggaraan acara secara keseluruhan.

"Satu pelajaran yang bisa dipetik, siapa yang paling siaplah yang bisa meraih prestasi maksimal," tutur Edi.

Selain itu, Ketua KONI Provinsi Banten juga menggaris bawahi capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh atlet Kota Tangerang yang telah berlaga di 47 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Dari total 47 cabor yang dipertandingkan, 70 persen juara umumnya adalah Kota Tangerang," tukas Edi.

Sebagai informasi, Kota Tangerang meraih total 638 medali dengan rincian medali emas  257, perak 204 dan perunggu 177 medali.

Di posisi dua, ditempati Kabupaten Tangerang. Dengan perolehan emas 167, perak 150 dan perunggu 168 total medali 485.

Selanjutnya peringkat tiga ditempati Kota Tangerang Selatan, dengan perolehan emas 99, perak 119 dan perunggu 379.

Selanjutnya berurutan, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota serang, Kabupaten Lebak dan yang terakhir Kabupaten Pandeglang.rajamedia

Komentar: