Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

PORPROV BANTEN VI

Luar Biasa! Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Borong 24 Medali Emas

Laporan: RMN
Selasa, 29 November 2022 | 08:33 WIB
Atlet-atlet panjat tebing Kota Tangerang memborong 24 medali emas dari 28 medali yang diperebutkan/Repro
Atlet-atlet panjat tebing Kota Tangerang memborong 24 medali emas dari 28 medali yang diperebutkan/Repro

RMBanten.com, Porprov - Kontingen Panjat Tebing Kota Tangerang memborong 24 medali emas, dari 28 medali emas yang diperebutkan pada cabor panjat tebing Porprov Banten.

Pencapaian spektakuler itu menjadi prestasi yang mengagumkan dan di luar ekpektasi semua pengurus FPTI Kota Tangerang hingga KONI.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tangerang Tengku Iwan F terharu dan bangga dengan capaian atlet-atlet panjat tebing Kota Tangerang.

"Ucapan syukur Alhamdulillah, atas Ikhtiar yang dilakukan atlet panjat tebing Kota Tangerang ditetapkan Yang Maha Kuasa sesuai yang diinginkan," ujarnya.

Menurut Iwan prestasi yang diraih anak didiknya tidak dilalui dengan mudah. Mulai dari perencaan awal, penyedian sarana dan pra sarana latihan yang terus menerus, hingga di hari pertandingan dengan cuaca yang berubah-berubah.

“Semuanya berujung kebanggaan, karena semua kesulitan-kesulitan itu terlampaui. Semangat yang kuat, tekad yang membaja, fokus mendalam dalam pemenangan, semua mampu dilampaui hingga akhirnya melampaui target,” ujarnya usai penyerahan medali emas pada Cabor Panjat Tebing di hari akhir perebutan medali di SMPN 32 Kota Tangerang, Senin, (28/11) malam.

Senada Ketua KONI Kota Tangerang Hadi Rusman. Ia mengaku panjat tebing adalah cabang olahraga paling banyak yang menyumbangkan medali emas untuk kontingen Porprov Kota Tangerang.

Rusman menyebut, apa yang telah diraih tak lepas dari pengurus panjat tebing itu sendiri, bapak angkat, Dinas Perkim atas perwujudan taman panjat tebing, hingga ketua Pengcab FPTI yang terus mengawal hingga anggaran penyelesaian di tahun depan untuk venue panjat tebing yang berstandar internasional.

“Luar biasa sangat luar biasa panjat tebing ini. Sepertinya satu-satunya cabor yang mampu meraih medali emas di atas 20. Saat analisa padahal hanya kita targetkan 17 emas saja, nyatanya bisa 24,” ucapnya.

Hadi berharap prestasi Panjat Tebing Kota Tangerang tidak sampai di Porprov saja. Ke depan harapannya akan ada kejuaraan internasional panjat tebing di Kota Tangerang. Sebab, sudah didukung oleh venue yang bagus dan berstandar internasional.

“Sangat diluar espektasi panjat tebing. Keinginan saya, ada kejuaraan internasional minimal kejurnas di Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dari 28 nomor final yang dilombakan panjat tebing Kota Tangerang mampu mendulang 24 medali emas.

Di hari terakhir perebutan medali, atlet Kota Tangerang itu mampu menambah lagi 7 medali emas.

Secara keseluruhan cabor panjat tebing mempersembahkan 24 emas, 10 perak dan delapan perunggu.

“Sejarah telah kita ukir kembali. Cabor Panjat Tebing sebagai cabor penyumbang medali emas tebanyak untuk kontingen PmKota Tangerang pada Porprov VI Banten 2022,” tandas Ketua Harian FPTI Kota Tangerang Arsani Meidy.rajamedia

Komentar: