Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Top! Sirkuit Motor Cross Sewan Angkat Perekonomian Masyarakat

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Minggu, 27 November 2022 | 21:01 WIB
Sirkuit Motor Cross Sewan Kota Tangerang/Repro
Sirkuit Motor Cross Sewan Kota Tangerang/Repro

RMBanten.com, TangKot - Sirkuit Motor Cross Sewan Selapajang keberadaannya dinilai memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua LPM Selapajang, Ayi Sadewo di lokasi sirkuit, Minggu (27/11).

Diterangkan Ayi, manfaat yang luar biasa buat masyarakat, mulai dari sektor ekonomi hingga hiburan bagi masyarakat sekitar Selapajang.

"Keberadaan sirkuit ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama dari sektor ekonomi. Karena banyak UMKM Selapajang yang terangkat karena bisa jualan disini juga. Para pemuda juga dilibatkan dalam pengelolaan sirkuit," ujar Ayi.

Ayi juga berharap kedepan pemerintah kota atau IMI bisa memperbanyak event perlombaan baik di tingkat nasional atau internasional, sehingga sirkuit ini makin terkenal dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan ini akan berjalan terus. Mengingat event Walikota Cup ini dan juga Porprov kemarin sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat," demikian Ayi seperti dilansir dari laman Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, Sirkuit Motor Cross Sewan yang berlokasi di Selapajang Neglasari berlokasi di Jalan Perimeter Utara Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Sirkuit dini mempunyai jalur sepanjang 1,4 KM dengan kesulitan tingkat menengah.

Saat ini di sirkuit tersebut sedang dilaksanakan event Walikota Tangerang Grass Track Motor Cross Competition yang diikuti oleh pembalap dari berbagai wilayah di Indonesiarajamedia

Komentar: