Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemprov Banten Lakukan Inovasi Digitalisasi

Laporan: RMN
Kamis, 24 November 2022 | 12:46 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar/Repro
Pj Gubernur Banten Al Muktabar/Repro

RMBanten.com, Serang - Memberikan pelayanan cepat merupakan tujuan Pemerintah. "Digitalisasi menjadi salah satu inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar seusai menerima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Provinsi Banten di Ruang Rapat Gubernur, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (23/11) kemarin.

Menurut Al Muktabar dengan berbagai capaian yang telah diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Maka strategi dan konsep 8 area perubahan Reformasi Birokrasi sangat dibutuhkan sehingga fungsi dan tugas pokok tidak menjadi hambatan.

“Dengan melaksanakan tugas sebagai kewenangan yang ada, maka Provinsi Banten ini harus memiliki strategi yang lebih baik lagi,” katanya.

Dijelaskan Al Muktabar, memberikan layanan secara cepat merupakan tuntutan bagi para pelaku Pemerintah. Sehingga perencanaan untuk melahirkan Provinsi cerdas mampu menciptakan daerah dengan konsep dan strategi sesuai dengan keadaan saat ini.

"Salah satu strategi dan konsep yang sesuai yaitu konsep digitalisasi dengan memberikan pelayanan yang cepat bagi masyarakat Banten di segala sektor," ungkapnya.

“Kita berdiskusi tentang smart Provinsi jadi arah agenda kerja pelaksanaan berbasis digital, dan tentu sudah menjadi tuntutan saat ini bahwa kita dalam pemerintahan untuk memberikan layanan secara cepat,” ungkapnya.

Al Muktabar berharap, dengan penerapan strategi yang sesuai maka Provinsi Banten bisa mempersembahkan banyak hal bagi masyarakat Banten.

“Dan ini merupakan agenda dengan tujuan utamanya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banten,” jelasnya.

Selain itu, Al Muktabar juga memberikan apresiasi kepada Komisi I DPRD Banten atas kunjungan kerja hari ini. Sekaligus penghormatan atas pelaksanaan tugas kewenangan yang ada di DPRD.

“Saya berterimakasih atas kinerja DPRD ini, dengan program kerja kita bisa melakukan evaluasi dan pengawasan atas setiap langkah yang kita pilih,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: