Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pemkot Tangerang Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

Laporan: RMN
Kamis, 24 November 2022 | 00:11 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat menerima penghargaan/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat menerima penghargaan/Repro

RMBanten.com, TangKot - Pemkot Tangerang kembali mempertahankan predikat sebagai Badan Publik Informatif berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik oleh Komisi Informasi Provinsi Banten Tahun 2022.

Keberhasila itu mengaskan konsistensi Pemkot Tangerang dalam  pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang transparan dan mudah diakses oleh masyarakat.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam hal keterbukaan dan kemudahan akses informasi publik.

"Alhamdulillah ini keenam kalinya Pemkot Tangerang mendapatkan predikat sebagai Badan Publik yang informatif," ujar Arief yang hadir sekaligus menerima langsung penganugerahan tersebut.

"Konsistensi ini tentunya harus terus dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan dan informasi yang terbaik bagi masyarakat," sambung Arief di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Rabu (22/11).

Arief menambahkan di era kemajuan teknologi komunikasi dan informasi seperti saat ini, keterbukaan informasi merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan terutama dalam hal penyelenggaraan pemerintahan.

"Di negara demokrasi ini, program-program yang dijalankan pemerintah harus bisa dipertanggungjawabkan kembali kepada masyarakat.bMaka sangat diperlukan transparansi dan keterbukaan informasi yang seluas-luasnya karena itu merupakan hak bagi masyarakat." terang Arief.

Lebih lanjut Arief juga mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang telah menyediakan berbagai kanal informasi sebagai upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi publik.

"Tentunya kita harus mampu untuk selalu beradaptasi dalam menghadapi perkembangan jaman sehingga perlu untuk selalu dilakukan inovasi digitalisasi agar mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi," ujarnya.

"Semoga kita terus dapat mengembangkan inovasi-inovasi di bidang informasi dan dapat terus konsisten menjadi lembaga penyelenggara pemerintahan yang informatif untuk masyarakat,"  drmikian melansir laman Pemkot Tangeragrajamedia

Komentar: