Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Porprov Banten Merchandisenya Pakai Produk UMKM Kota Tangerang

Laporan: RMN
Rabu, 23 November 2022 | 15:07 WIB
Merchandise produk UMKM Kota Tangerang dijual di venue Porprov Banten/Repro
Merchandise produk UMKM Kota Tangerang dijual di venue Porprov Banten/Repro

RMBanten.com, Porprov - Cenderamata atau merchandise pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten merupakan hasil karya yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Tangerang.

Merchandise tersebut dijajakan dan dijual di 48 venue pertandingan Porprov VI Banten dan 10 hotel yang berada di Kota Tangerang.

,Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Suli Rosadi mengatakan pemberdayaan merchandise lokal itu sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memberikan fasilitas, memberdayakan dan mendorong kebangkitan ekonomi.

Juga untuk memperkenalkan produk UMKM Kota Tangerang kepada pengunjung yang berasal dari 7 kabupaten/kota yang mengikuti Porprov VI Banten.

“Ini merupakan upaya kita untuk mendukung para pelaku UMKM, kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjajakan produknya. Tentunya produk tersebut yang memiliki ciri khas Kota Tangerang," ujarnya.

"Semoga dengan upaya kita ini dapat bermanfaat dan para UMKM juga dapat memiliki daya rangsang untuk meningkatkan mutu produk,” ungkap

Sementara itu, Ketua UMKM Kota Tangerang, Dewi menyampaika, pihaknya sudah mengkordinasikan seluruh UMKM yang berada di 13 kecamatan se Kota Tangerang.

Menurutnya seluruh kecamatan masing-masing sudah memiliki produknya tersendiri untuk merchandise yang akan dijajakan di venue sesuai dengan wilayah kecamatannya.

“Untuk produknya seperti baju, topi, mug, gantungan kunci, kipas, bantal, sabun, bolpoin, dan totebag. Dengan harga yang bandrol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 200 ribu. Tidak hanya itu, para UMKM juga menjajakan makanan, minuman dan produk lainnya dengan ciri khas Kota Tangerang,” tutur Dewi.

Tentunya produk yang dijajakan memiliki kualitas yang sudah melewati klasifikasi seperti kualitas, bahan yang digunakan, dan keunikan dari bentuk yang disajikan.

“Pokoknya UMKM Kota Tangerang akan memberikan kualitas yang terbaik untuk perhelatan olahraga terbesar di Provinsi Banten,” pungkas Dewi.rajamedia

Komentar: