Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

208 Petugas Kebersihan Kota Tangerang Siaga Selama Porprov VI Banten

Laporan: RMN
Rabu, 23 November 2022 | 03:29 WIB
Petugas kebersihan dari DLH Kota Tangerang membersihkan venue Porprov Banten/Dok
Petugas kebersihan dari DLH Kota Tangerang membersihkan venue Porprov Banten/Dok

RMBanten.com, Porprov - Peran petugas kebersihan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, merupakan salah satu faktor penting untuk menjaga kenyamanan atlet maupun penonton selama bertanding.

Pun dengan Lingkungan Hidup, Kota Tangerang yang menerjunkan 208 petugas kebersihan. Dengan rincian 83 petugas untuk venue wilayah Timur, 97 petugas untuk venue wilayah Barat dan 28 petugas untun jalur protokol.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota Tangerang, Tihar Sopian tim kebersihan yang terlibat adalah tim penyapu, tim bentor, tim sopir dan kernet pengangkut sampah baik roda empat maupun enam serta tim orange sigap.

"DLH berupaya memastikan kebersihan venue dapat dirasakan dari pagi hingga waktu malam hari," ungkap Tihar, Selasa (22/11).

Selain petugas kebersihan, Kat Tohar,DLH juga menurunkan 47 unit motor sampah roda tiga atau bentor dan empat unit roda empat L 300 atau buspn untuk jalur protokol serta 10 unit dump truck.

"Armada juga dibagi perwilayah. 17 unit bentor untuk venue wilayah Timur dan 30 unit bentor untuk venue wilayah Barat. Sedangkan 10 dump truck bergerak mobile sesuai kebutuhan wilayah dalam proses pengangkutan sampah akhir," jelasnya.

Tihar berharap, lewat ratusan petugas yang disiagakan, Pemkot Tangerang melalui DLH dapat memberikan kenyamanan bertanding dalam segi kebersihan.

Tihar mengimbau, penonton, para atlet, official atau siapa pun yang tengah berada di lingkungan venue untuk dapat bekerjasama, menjaga kebersihan lingkungan.

Tidak membuang sampah sembarangan, dan tak segan saling mengingatkan jika ada yang lalai akan kebersihan.

"Lewat lingkungan venue yang bersih, semoga atlet maupun official bisa lebih nyaman dan fokus dalam pertandingan. Sehingga dapat memberikan kemampuan terbaiknya untuk prestasi yang terbaik juga untuk masing-masing wilayahnya," demikian Tihar.rajamedia

Komentar:
Jelajah Sejarah Tangsel 2