Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Arief Ekspose Kesiapan Venue Porprov Depan Pj Gubernur dan Kajati Banten

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 17 November 2022 | 02:04 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah memaparkan kesiapan Porprov Banten di wilayahnya kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Kajati Banten Leonard E.E. Simanjuntak/Dok
Walikota Tangerang Arief Wismansyah memaparkan kesiapan Porprov Banten di wilayahnya kepada Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Kajati Banten Leonard E.E. Simanjuntak/Dok

RMBanten.com, TangKot - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 di Kota Tangerang mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Banten.

Rombongan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengunjungi Stadion Benteng Reborn, Rabu (16/11).

Turut hadir dalam rombongan Kajati Banten Leonard E.E. Simanjuntak.

Stadion ini nantinya yang menjadi lokasi digelarnya acara pembukaan Porprov VI Banten pada tanggal 20 November 2022 mendatang.

"Secara teknis, kesiapannya menurut beliau sudah cukup baik, tapi minta agar terus dipersiapkan," ujar Arief.

Menurut Arief, seremoni pembukaan Porprov disiapkan pula  penggunaan aplikasi sebagai salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas masyarakat yang akan datang ke stadion, serta mencegah penonton melebihi kapasitas yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

"Kapasitas, kami siapkan 855 dari total  tempat duduk, dan kami juga menyiapkan juga aplikasi untuk pendaftaran penonton. Mereka bisa daftar terlebih dahulu, untuk menentukan lokasi duduk di tribun," papar Arief.

Dijelaskan Arief,Pemkot Tangerang juga telah membangun kanal informasi terkait Porprov VI Banten melalui aman www.porprovbanten2022.id, di mana laman tersebut memuat berbagai informasi mulai dari lokasi venue, cabang olahraga hingga perolehan medali.

"Bahkan sistem website Porprov Banten juga sudah dipakai pada event Porprov di Jabar," bebernya.

Menanggapi Wali Kota, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah menyiapkan sarana dan prasarana dalam penyelenggaraan Porprov Banten.

"Semoga acara Porprov bisa berjalan lancar mulai dari hari pertama hingga penutupan," ujar Al Muktabar.                    rajamedia

Komentar: