Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pembelajaran Era Modern, Arief Minta Guru Melek Teknologi

Laporan: RMN
Selasa, 15 November 2022 | 19:08 WIB
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka acara webinar Pentingnya Literasi Digital Untuk Pengembangan Karakter Pelajar"/Dok
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka acara webinar Pentingnya Literasi Digital Untuk Pengembangan Karakter Pelajar"/Dok

RMBanten.com, TangKot - Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar acara webinar dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka acara webinar yang mengusung tema "Pentingnya Literasi Digital Untuk Pengembangan Karakter Pelajar" yang diikuti oleh seluruh anggota PGRI Kota Tangerang.

"Literasi digital menjadi sebuah keharusan terlebih dalam 2 tahun ke belakang dilanda pandemi. Pemanfaatan gadget menjadi unsur yang penting dalam kehidupan sehari - hari," ujar Arief saat membuka kegiatan secara daring, Selasa (15/11).

Menurut Arief, penggunaan gadget dalam metode pembelajaran di era modern menjadi tantangan tersendiri bagi tenaga pendidik dalam peningkatan kualitas pembelajaran, tak hanya di Kota Tangerang namun di seluruh Indonesia.

"Guru mampu memberikan pendidikan terbaik, agar anak-anak mampu menjawab tantangan perubahan jaman," terang Arief.

Laanjut Arief dengan peningkatan kualitas dari para tenaga pendidik di Kota Tangerang akan bermuara pada meningkatnya kualitas peserta didik di Kota Tangerang.

"Anak-anak bisa memiliki kualitas yang baik dengan  akhlak yang mulia," demikian Arief Wismansyah.rajamedia

Komentar: