Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Pusat Wisata Religi, Pemkot Tangerang Tata Masjid Al Azhom

Laporan: RMN
Selasa, 15 November 2022 | 13:27 WIB
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau area Galeri Islam  Al Azhom/Dok
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau area Galeri Islam Al Azhom/Dok

RMBanten.com, Budaya - Ide-ide baru menjadikan Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi, dengan mengedepankan konsep wisata religi selain wisata alam buatan yang terus dieksplorasi Pemerintah Kota Tangerang.

Salah satunya adalah Masjid Raya Al Azhom. Masjid ini menjadi salah satu objek wisata religi serta pusat syiar dan dakwah agama Islam yang menjadi ciri khas Kota Tangerang.

Terlebih saat ini didukung adanya Galeri Islam di area masjid kebanggaan warga kota benteng.

Guna mendukung konsep tersebut, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meninjau area Galeri Islam di area masjid yang memiliki kubah terbesar di dunia tersebut.

"Karena sudah dibuat Galeri Islam, area ini harus terus dijaga kebersihannya," ungkap Arief di Masjid Raya Al Azhom, Selasa (15/11).

Arief menginstruksikan kepada pejabat OPD terkait yang mengikutin peninjuan untuk secara rutin melakukan pembaharuan konten serta materi yang ditampilkan di galeri Al Azhom, serta perlu dilakukannya penataan di area Masjid Raya Al Azhom.

"Konten di galeri Islam setiap tiga bulan sekali harusnya diganti. Ini plaza juga kan luas, bisa ditata biar jadi ruang terbuka untuk masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan jajaran OPD Pemkot Tangerang harus mampu menjaga dan mengembangkan lokasi-lokasi wisata baru di Kota Tangerang dengan tidak mengesampingkan lokasi yang sebelumnya sudah dibangun.

"Misalnya venue cabor, kalau Porprov selesai harus bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat," pungkas Arief memberikan arahan.rajamedia

Komentar: