Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tips Jadi Pengusaha Sukses, Begini Sharing Ilmu Walikota Tangerang

Laporan: RMN
Senin, 14 November 2022 | 09:45 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah berbagi ilmu wirausaha dengan komunitas pemuda/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah berbagi ilmu wirausaha dengan komunitas pemuda/Repro

RMBanten.com, Ekbis - Tips menjadi wirausaha sukses dibagikan  Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dengan sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Rumah Muda Indonesia.

Acara bertajuk Pahlawan Day digelar di Aeropolis, Neglasari, Minggu (13/11).

Dijelaskan Arief, untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses dibutuhkan semangat pantang menyerah dan pandai dalam membaca setiap peluang dalam memproduksi dan memasarkan setiap produk yang dijual.

"Salah satu yang paling penting dalam wirausaha adalah strategi marketing yang baik, gar setiap produk memiliki jangkauan dan mendorong daya beli konsumen," ujar Arief.

"Selain itu yang dibutuhkan adalah fokus dan konsisten dalam berwirausaha," sambungnya.

Selain strategi marketing, kata Arief, kualitas dari setiap produk yang dijajakan oleh wirausaha di Rumah Muda Indonesia harus memiliki kualitas rasa dan rasa yang premium agar dapat bersaing dengan produk sejenis di pasaran.

"Misalnya ini produk basreng, harus punya rasa yang enak bahkan kalau bisa bikin yang beli sampe kebawa mimpi, jadi punya value added dibanding yang lain," ujarnya.

Lebih lanjut Arief berharap agar komunitas Rumah Muda Indonesia mampu untuk menggandeng lebih banyak generasi muda untuk bergabung dan berbagi ilmu serta pengalaman dalam berwirausaha agar memiliki kegiatan positif dalam mengisi waktu luang.

"Kalau generasi muda sudah sibuk dengan hal yang positif, maka secara otomatis akan terhindar dari perlaku negatif seperti tawuran dan narkoba," demikian Arief dilansir dari laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar:
Jelajah Sejarah Tangsel 2