Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Anies Baswedan: Puncak Baru Sudah Terlihat, Insya Alloh Tercapai

Laporan: RMN
Sabtu, 12 November 2022 | 08:26 WIB
Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan di HT Partai Nasdem/Ist
Calon Presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan di HT Partai Nasdem/Ist

RMBanten.com, Politik - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang saat ini menjadi Calon Presiden (Capres) dari Partai Nasional Demokrasi (NasDem), mengaku dirinya merasa terhormat bisa hadir pada Hari Ulang Tahun (HUT) NasDem Ke-11.

Anies merasa bersyukur karena dirinya dapat mengahadiri acara peringatan HUT sebagai Capres pilihan Partai NasDem.

“Izinkan saya sampaikan rasa syukur yang berlipat karena hari ini saya hadir dalam peringatan, dalam syukuran bukan hanya sebagai sahabat, bukan hanya sebagai yang ikut di dalam diskusi dalam menyusun manifesto restorasi Indonesia,“ ujar Anies Baswedan.

“Tapi hari ini merasa dapat kehormatan bisa hadir sebagai Capres dari partai NasDem,” lanjut Anies dalam sambutannya, Jumat (11/11).

Anies pun juga merasa terhormat bisa berdampingan dan jalan bersama dengan Partai NasDem dalam menjalankan visi misi yang sama, yaitu membawa perubahan untuk Indonesia.

“Saya dapat kehormatan untuk bisa jalan bersama dalam perjalanan mendaki yang mungkin terjal, yang mungkin belum ada peta rutenya tapi perjalanan ini adalah perjalanan yang akan dicatat RI,” imbuhnya.

Diketahui, Anies Baswedan Hadir pada HUT Partai NasDem dan membicarakan terkait Restorasi Indonesia.

Anies menjelaskan maksud dari Restorasi Indonesia sendiri, yakni perjalanan yang membawa misi untuk diemban dan dipanggil serta dilaksanakan. 

"Perjalanan kita adalah perjalanan yang membawa misi bukan sekedar meraih target, karena itu disebut sebagai rumah bagi pager pergerakan karena gagasan dibawa dari awal mengembalikan Indonesia pada gagasan awal pendirian republik ini," ujar Anies Baswedan.

Melihat dari definisi tersebut, Anies pun merasa optimis dan bersyukur bisa berada ditengah kader Partai NasDem. 

Tidak hanya itu, dirinya pun mengaku bahwa tidak ada rasa menyesal sebagai Calon Presiden terpilih dari Partai NasDem.

Hal itu dikarena dirinya merasa memiliki visi misi yang sama untuk memajukan Indonesia. 

"Hari ini berkumpul bersama untuk menengok ke depan bahwa kita sedang membawa misi. Kita bukan membawa target kalau target itu diraih dan target itu tercapai maka pekerjaan selesai," kata Anies. 

"Saya merasa sangat bersyukur, saya menyatakan siap waktu itu dan Alhamdulillah sejauh ini perjalanan kita adalah perjalanan yang nampak kita menyaksikan puncak baru yang insya Allah tercapai," pungkasnya.rajamedia

Komentar: