Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Bupati Zaki: Sektor Peternakan Punya Peran Penting Cerdaskan Kehidupan Bangsa

Laporan: RMN
Rabu, 09 November 2022 | 18:39 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia Tahun 2022/Dok
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia Tahun 2022/Dok

RMBanten.com, TangKab - Sektor peternakan bukan hanya sekedar penyedia konsumsi protein hewani dan peningkatan pendapatan dan kesejahteraan, namun juga mempunyai peranan yang penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri International Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (ILDEX) Indonesia Tahun 2022 di ICE BSD City Kecamatan Pagedangan, Rabu (9/11).

"Saya sangat mendukung dengan adanya ILDEX 2022 ini. Peternakan juga mempunyai peranan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Zaki.

Bupati Zaki menerangkan, membangun kehidupan bangsa diawali dengan membangun kecerdasan anak. Kecerdasan itu bersumber dari otak dan apabila anak kurang gizi akan menyebabkan terjadinya lost generation.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menghasilkan peternak dan hasil dari ternak dengan kualitas baik dan kuantitas yang banyak untuk mendukung Indonesia Emas," harapnya

Zaki berharap gelaran ILDEX 2022 nantinya dapat memotivasi para peternak lokal untuk mampu memproduksi ternak, bibit yang berkualitas, menyediakan replecement stok bibit pengganti bagi induk-induk yang tidak produktif secara swadaya guna peningkatan daya saing produksi di era globalisasi

Senada,Dirjen Kementrian Pertanian Nasrullah mengatakan, acara tersebut adalah suatu momentum yang sangat baik, dikemas ke dalam satu acara ekspedisi tetapi di dalamnya juga jelas, ada para stakeholder yang bisa saling komunikasi dan bisnis matching serta saling tukar pengalaman untuk mememajukan usahanya.

"ILDEX ini merupakan satu momentum yang sangat baik untuk menghadirkan dan menyatakan kepada dunia, bahwa Indonesia tidak kenal dengan krisis pangan khususnya krisis terkait dengan sumber protein hewani," kata Nasrullah.

Sementara, Dirut PT. Permata Kreasi Media, Widiyanto Dwi Surya mengatakan, sebagai penyelenggara mengatakan gelaran ILDEX 2022 ini dimulai dari tanggal 9 sampai dengan 11 November 2022 dan sudah menggelar kegiatan sebanyak 5 kali setelah sebelumnya terhenti 2 tahun karena pandemi.

Menurutnya ajang ILDEX  merupakan satu-satunya pameran peternakan terlengkap di Indonesia yang diinisiasi oleh Federasi Masyarakat Perunggasan Indonesia.

"ILDEX 2022 ini diharapkan akan menjadi ajang promosi dan bertemunya para pelaku peternakan global sehingga dapat menjadi sarana bertukar informasi teknologi serta kerjasama perdagangan antar negara dan yang lebih penting berdampak positif secara signifikan terhadap pertumbuhan industri peternakan Indonesia," demikian Widiyanto seperti dilansir dari laman resmi pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: