Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Walikota Serang Imbau Pelajar SMA Tidak Tawuran

Laporan: Hendra Hendrawan
Rabu, 09 November 2022 | 17:43 WIB
Sosialisasi anti tawuran pelajar di Kota Serang/HEN
Sosialisasi anti tawuran pelajar di Kota Serang/HEN

RMBanten.com -  Hindari maraknya kekerasan pada anak terutama di Sekolah, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak Di Sekolah yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Kota Serang, Rabu (9/11/2022).

Walikota Serang, Syafrudin meminta kepada Masyarakat Kota Serang untuk terus melanjutkan pendidikan minimal hingga tingkat SLTA agar SDM di Kota Serang semakin berdaya.

"Oleh karena itu kami tegaskan masyarakat kota serang diwajibkan untuk lulus minimalnya SLTA, karena kedepan anak-anak ini yang akan meneruskan kita, maka SDM nya harus mumpuni kemudian kecerdasan harus memadai" Tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Anthon Menambahkan, bahwa kemungkinan anak-anak remaja yang melakukan tindak kekerasan seperti tawuran didasari juga dengan ketidaktahuan hukum, faktor lingkungan dan pergaulan.

"Maka dari itu kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi yang diisi dengan bebebrapa Materi yang disampaikan oleh Kejari dan Polri terkait hukum yang menjadi dampak dari kekerasan tersebut" ucap Anthon.

Anthon menambahkan dampak dari sosialisasi ini diharapkan masyarakat sudah mulai berani dan tidak takut dengan kekerasan yang ada di sekolah, sehingga kekerasan anak di sekolah dapat terhindari.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk saat ini terdapat sekitar 60 kasus kekerasan perempuan dan anak yang didominasi sekitar 90 persen terhadap kekerasan anak.

"Selama ini mungkin ada ketakutan atau kekhawatiran di masyarakat untuk melaporkan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak sehingga mungkin pada tahun ini kenapa laporan kasus kekerasan cukup melonjak naik" tambahnya.rajamedia

Komentar: