Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Arief: Gerhana Bulan Momentum Umat Islam Untuk Selalu Bersyukur

Laporan: RMN
Rabu, 09 November 2022 | 03:55 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismanyah usai melaksanakan salat Gehrahan Bulan di MasjidAl Yusro Kelurahan Ketapang/Dok
Walikota Tangerang Arief Wismanyah usai melaksanakan salat Gehrahan Bulan di MasjidAl Yusro Kelurahan Ketapang/Dok

RMBanten.com, TangKot - Momen Gerhana Bulan bisa dijadikan momentum bagi seluruh umat Islam untuk selalu bersyukur atas Allah SWT karuniakan.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah usai melaksanakan Sholat Gerhana atau Khusuf di Masjid Al Yusro Kelurahan Ketapang, Selasa (8/11).

Menurut Arief Gerhana Bulan merupakan bukti kuasa Allah SWT sebagi pencipta alam semesta.

"Kita malam ini bisa silaturahim sekaligus bisa bersama sholat magrib berjamaah yang diikuti Sholat Sunnah Gerhana. Sesungguhnya Allah jadikan bumi bulan matahari memberikan maslahat. Peristiwa alam yang terjadi menjadi petunjuk bagi kita semua agar kita semua beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," ujar Arief.

Arief berharap masyarakat juga bisa mengoptimalkan keberadaan masjid untuk kemaslahatan umat. Sehingga masjid bisa lebih hidup dan masyarakat bisa benar-benar merasakan dampak dari keberadaan masjid baik dari sisi keagamaan maupun dan sisi yang lain termasuk ekonomi.

"Kita harus bisa memaksimalkan masjid untuk kemaslahatan umat.Karenanya masjid harus punya program-program untuk kemaslahatan umatnya. Masjid ini saya nitip jangan hanya dipakai untuk sholat," terangnya.

Arief juga berpesan agar masyarakat untuk tidak hanya memanfaatkan namun juga ikut menjaga  dan merawat fasilitas publik yang telah dibangun.

"Jangan lupa untuk merawat, bersihin,"ujarnya.

Arief mengajak jamaah yang hadir untuk juga turut memeriahkan pelaksanaan Porprov VI Banten. Terlebih di dekat lokasi masjid ada dua venue yang akan digunakan untuk pertandingan Bola Voli dan Panjat Tebing.

"Kota Tangerang dipercaya menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Porprov Banten, yang namanya tuan rumah sunahnya Rasulullah harus bisa memberikan pelayanan sebaik-baiknya," demikian Arief.rajamedia

Komentar: