Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Walikota Tangerang Serahkan Penghargaan Proklim Tingkat Nasional

Laporan: RMN
Senin, 07 November 2022 | 13:31 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyerahkan penghargaan Proklim tingkat nasional/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyerahkan penghargaan Proklim tingkat nasional/Repro

RMBanten.com, TangKot - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang memberikan Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional Tahun 2022 kepada 10 RW Kampung Iklim Kategori Utama dan Kategori Madya.

Penghargaan diserahkan langsung Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat memimpin apel pagi di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (7/11)).

Arief dalam kesempata itu memberikan apresiasi kepada para penerima penghargaan dan menyebut mereka sebagai agen perubahan yang telah ikut menjaga lingkungan di Kota Tangerang.

"Pagi ini kita telah menyaksikan agen-agen perubahan yang telah berjasa menjaga keberlanjutan lingkungan di Kota Tangerang. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih menjaga lingkungan kita agar masyarakat makin nyaman untuk tinggal di kampung kita di Kota Tangerang," ujar Arief.

Menurut Arief, tujuan dari pembinaan kampung iklim adalah untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang nyaman dan dapat beradaptasi terhadap perubahan iklim.

"Nyaman bukan hanya bersih tapi juga sehat dan tentunya berkelanjutan. Dan Alhamdulillah sudah ada 412 kampung iklim binaan di Kota Tangerang ini dan merupakan yang terbanyak di Indonesia," ujarnya.

Arief berpesan kepada seluruh peserta apel yang yang terdiri dari para kepala OPD serta camat lurah dan seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan kampung iklim di Kota Tangerang.

"Agar semua masyarakat di Kota Tangerang dapat merasakan manfaat dan kenyamanan sebagai warga Kota Tangerang. Karena masyarakat kita hidupnya mulai dari kampung sehingga cita-cita kita mewujudkan kota yang layak huni ini harus kita bangun mulai dari kampung-kampung," pungkas Arief dilansir dari laman Pemkot Tangerang.

Kesepuluh RW Kampung Iklim penerima penghargaan, terdiri dari 3 RW Kampung iklim Kategori Utama dan 7 RW Kampung Iklim Kategori Madya.

Tiga RW Kampung Iklim yang memperoleh penghargaan Kategori Utama adalah RW 03 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang, RW 06 Kelurahan Gandasari Kecamatan Jatiuwung dan RW 09 Kelurahan Gerendeng Kecamatan Karawaci.

Sedangkan tujuh RW Kampung Iklim penerima penghargaan Kategori Madya adalah RW 03 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Karawaci, RW 01 Kelurahan Karawaci Kecamatan Karawaci, RW 06 Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang, RW 02, RW 02 Kelurahan Kunciran Indah Kecamatan Pinang, RW 01 Kelurahan Sudimara Pinang Kecamatan Pinang, RW 03 Kelurahan Cipadu Jaya Kecamatan Larangan dan RW 07 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper.

Selain menerima Piagam Penghargaan, masing-masing RW Kampung Iklim tersebut juga menerima apresiasi dari Pemkot Tangerang berupa uang tunai sebesar Rp 8 Juta serta Sertifikat Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 rajamedia

Komentar: