Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Komisi I Dukung Pemenuhan Infrastruktur LPP RRI Banten

Laporan: RMN
Senin, 07 November 2022 | 10:21 WIB
Kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke LPP RRI Banten/Ist
Kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke LPP RRI Banten/Ist

RMBanten.com, Parlemen - Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Banten. Kunker kali ini dalam rangka untuk melakukan pengawasan dan bentuk perhatian karena masih belum memadainya secara sarana dan prasarana di LPP RRI Banten.

Diketahui, Lembaga Penyiaran Publik RRI sendiri memiliki tugas memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan serta  melestarikan budaya bangsa untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan penyiaran.

"Komisi I DPR RI mendukung pemenuhan kebutuhan infrastruktur kantor, pemancar, alat penunjang siaran on air, of air, streaming, sudah siaran dan produksi, news room, SDM serta anggaran, sehingga LPP RRI Banten mampu menyajikan layanan siaran sesuai dengan kenaikan status sebagai stasiun penyiaran tipe C," ujar Anggota Komisi I DPR RI Jazuli Juwani saat pertemuan dengan Dewan Pengawas LPP RRI, Kepala Stasiun LPP RRI Banten beserta jajaran, Serang, Banten, Jumat (4/11) lalu.

Jazuli berharao LPP RRI Banten ini bukan hanya sekedar asal jalan tetapi harus memahami perkembangan masyarakat, animo dan kecenderungan masyarakat sehingga bisa menyiapkan konten-konten baik itu secara nasional maupun lokal Kebantenan dengan tampilan agar banyak pendengarnya.

"Saya tahu di Banten ini banyak radio-radio swasta yang cukup bagus termasuk anak almarhum Benyamin S punya radio di sini, di Banten, setahu saya, dan itu cukup bagus, bagaimana LPP RRI yang sudah punya induk lama tentu harus lebih bagus dan lebih kuat lagi ke depannya," harap Jazuli.

Sementara Anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI Mohammad Kusnaeni menjelaskan, baru naik statusnya LPP RRI Banten menjadi tipe C sampai saat ini dikarenakan baru punya satu stasiun penyiaran di Serang dengan pemancar yang kekuatannya hanya 3 kilowatt.

"Sementara wilayah Provinsi Banten begitu luas oleh karena itu kita sangat membutuhkan dukungan dari Komisi I DPR RI untuk meningkatkan infrastruktur penyiaran," sebutnya.

"Kita tidak bicara soal gedung yang kami inginkan infrastruktur penyiaran artinya stasiunnya kita cukup di Serang saja, tetapi relai kita memiliki banyak agar kita bisa menjangkau daerah-daerah Selatan terutama di kawasan yang berbatasan langsung dengan samudra di mana kawasan itu merupakan kawasan yang rawan bencana," pintanya.

"Jadi memang perlu diperkuat jangkauan siaran RRI dengan penambahan stasiun-stasiun relai yang akan berperan dengan segera memberi informasi kepada publik ketika terjadi bencana," tutup Kusnaeni.rajamedia

Komentar: