Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Mahathir Mohammad Kembali Maju Di Pemilu Parlemen Malaysia

Laporan: RMN
Minggu, 06 November 2022 | 09:20 WIB
Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad /Net
Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad /Net

RMBanten.com, Dunia - Usia yang sudah lanjut tidak menyurutkan Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad maju mencalonkan dalam Pemilu Parlemen di Malaysia.

Mahathir yang kini berusia 97 tahun itu bahkan secara resmi telah mendaftarkan diri dalam Pemilu Parlemen di Malaysia yang akan digelar pada 19 November 2022. mendatang.

Mahathir diketahui telah dua kali menjabat PM ini kembali mencalonkan diri untuk mempertahankan kursi parlemen mewakili wilayah Langkawi yang dipegangnya sejak lama.

Selain itu, Mahathir juga berpeluang menjadi PM Malaysia untuk ketiga kalinya.

Mahathir disambut oleh para pendukungnya saat tiba di kantor pemerintahan lokal di Kuah, kota utama Langkawi untuk mendaftarkan pencalonannya.

Dia mencalonkan diri di bawah bendera Partai Pejuang Tanah Air yang didirikannya tahun 2020 lalu.

"Saya masih bisa berdiri dan berbicara dengan Anda, saya pikir saya memberikan jawaban yang masuk akal," ucap Mahathir seperti dilansir AFP, Sabtu (5/11).

Selain Mahathir, PM Ismail yang menjabat wakil presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) juga kembali mencalonkan diri sebagai anggota parlemen untuk wilayah lainnya.

Selain kedua tokoh itu, mantan PM Malaysia lainnya, Najib Razak, juga diketahui akan kembali maju mencalonkan diri dalam pemilu nanti.

Najib kini tengah mendekam di penjara terkait skandal korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) yang menjerat dan melengserkan dirinya dari kekuasaan.

Dalam pernyataannya, Mahathir menambahkan bahwa partainya tidak akan membentuk aliansi apa pun dengan partai-partai lainnya yang dipimpin orang jahat.rajamedia

Komentar: