Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Keren! RSUD Balaraja Juara 1 Kejuaraan Internasional BIEBS di Bali

Laporan: RMN
Minggu, 06 November 2022 | 01:22 WIB
Kontingen RSUD Tangerang menjadi juara 1 ajang Bali International Emergency Battle Summit (BIEBS)/Repro
Kontingen RSUD Tangerang menjadi juara 1 ajang Bali International Emergency Battle Summit (BIEBS)/Repro

RMBanten.com, Nasional - Sebuah prestasi gemilang di raih RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang.

RS daerah ituberhasilkan menorehkan prestasi di kancah internasional dengan berhasil meraih juara pertama dalam ajang Bali International Emergency Battle Summit (BIEBS) yang dilaksanakan pada 29 Oktober-3 November 2022.

Ajang tersebut merupakan kolaborasi antara BBM Medindo dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Dalam kompetisi tersebut, RSUD Balaraja yang diwakili oleh dr. Atep Supriadi, Sp.EM (Dokter Spesialis Emergency Medic), dr. Raphael Christie (Dokter Umum), dan Ansori, A.Md.Kep (Perawat).

Mereka berhasil mengungguli dua peserta lain dalam Final Battle Round, yaitu BIMC Hospital Nusa Dua dan Hydromedical Batu Belig.

“Ajang ini memberikan pengalaman kepada kami, khususnya bagi tim IGD dan sekaligus membawa nama harum RSUD Balaraja ke ajang internasional,” ujar dr. Atep mengutip laman Pemkab.

Diketahui, BIEBS merupakan kompetisi yang melibatkan dokter dan perawat di berbagai negara. Bertajuk “Time Saving, Life Saving, and Save the World”, kegiatan terebut mengambil konsep evakuasi Trimatra yaitu di darat, air, dan udara.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan guna mempersiapkan Bali menjadi pusat Medical Tourism dan menjadi poros pendamaian dunia selaras dengan acara G20 yang mengangkat tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Sementara itu, Direktur RSUD Balaraja, dr. Hj. Rr. Reniati, M.Kes turut memberikan dukungan serta apresiasinya kepada Tim Instalasi Gawat Darurat RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang diketuai oleh dr. Atep Supriadi, Sp.EM atas prestasi yang diraih.

“Harapannya dengan prestasi yang diraih ini, tim Instalasi Gawat Darurat RSUD Balaraja dapat terus memberikan pelayanan kegawatdaruratan yang bermutu dan profesional bagi masyarakat," tandasnya.rajamedia

Komentar: