Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Porprov Banten 2022, Wushu Kota Tangerang Optimis Raih 11 Medali Emas

Laporan: CM-1
Jumat, 04 November 2022 | 11:07 WIB
Atlet Wushu Kota Tangerang yang dipersiapkan untuk Porprov Banten sedang berlatih/Dok
Atlet Wushu Kota Tangerang yang dipersiapkan untuk Porprov Banten sedang berlatih/Dok

RMBanten.com, TangKot - Wushu Kota Tangerang siap menorehkan prestasi terbaiknya pada ajang Porprov VI Banten 2022 yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang, 20-29 November 2022.

Pada cang olahraga (Cabor) ini, 18 atlet dan 4 pelatih disiapkan untuk berlaga di event olahraga terbesar empat tahunan di Provinsi Banten itu.

Menurut Jumarli, salah satu Pelatih Tim Wushu Kota Tangerang, untuk cabor wushu di Porprov ini akan mempertandingkan sebanyak 29 nomor. Di antaranya Sanda Putra dan Putri, Taulo Chang Quan Putra dan Putri, Taulo Nan Quan Putra dan Putri, Taulo Taichi Quan Putra dan Putri, dan lain-lain.

"Dari 29 nomor itu kami menargetkan sedikitnya 11 medali emas akan mampu kami raih," ungkap Jumarli secara optimis, Jumat (4/11).

Tim pelatda Wushu Kota Tangerang lebih mengintensifkan program dan menambah jumlah latihan menjelang pelaksanaan Porprov dengan target perolehan emas di Porprov Banten 2022.

Adapun venue penyelenggaraan cabor wushu direncanakan akan dilaksanakan di Mall Balekota, Kota Tangerang. Kegiatan akan berlangsung selama empat hari di mall tersebut.

Sebelumnya Wakil Ketua KONI Kota Tangerang Arsani Maidi mengungkapkan beberapa cabang olahraga jenis beladiri Kota Tangerang adalah beberapa potensi yang berpeluang menyumbang hasil terbaik yaitu emas.

"Termasuk diantaranya cabor wushu, diikuti juga cabor-cabor lainnya seperti panjat tebing, dayung dan semua cabor diharapkan berusaha maksimal demi target juara umum," ujarnya.rajamedia

Komentar: