Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Empat Mobil Damkar Diturunkan Tangani Kebakaran Di Pergudangan Kosambi

Laporan: CM-1
Kamis, 03 November 2022 | 03:20 WIB
Petugas Damkar sedang memadamkan kebakaran di Pergudangan Kosambi/Repro
Petugas Damkar sedang memadamkan kebakaran di Pergudangan Kosambi/Repro

RMBanten.com, Keamanan - Empat unit mobil pemadam kabakaran dan 28 personil diturunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tangerang menurunkan menatasi kebakaran pergudangan, Rabu (2/11).

Bencana kebakaran terjadi pukul 01.55 WIB dini hari menimpa empat gudang di kawasan Jalan Raya Salembaran Dadap
Kawasan pergudangan Pantai Indah Dadap blok BN 38,39,40, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

”Tim kami menerima laporan kebakaran sekitar jam 01.55 Wib dini hari dari keamanan pergudangan, dan tim tiba di lokasi kejadian 15 menit kemudian, saat di lokasi api sudah membesar,” kata  Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir.

Untuk mengatasi Kebakaran tersebut, BPBD menurunkan 28 personil pemadam kabakaran dan empat unit Damkar.

Unit Damkar yang diterjunkan terdiri dari 1 unit dari pos Kosambi dengan 6 personil, 1 unit pos Pakuhaji dengan 6 personil 1, Mako Curug 1 unit dengan 10 personil dan 1 unit pos Sepatan 6 personil.

“Butuh waktu 7 jam untuk padamkan api, dikarenakan kondisi Api cukup besar disertai asap tebal, akibat bahan mudah terbakar. Peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat Konsleting listrik di salah satu gudang, tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian belum ditaksir,” ujarnya.

Dalam kejadian itu, empat gudang  terbakar, yaitu dua gudang produksi alat-alat rumah tangga dan dua gudang memproduksi bahan bahan plastik dan biji plastik.rajamedia

Komentar: