Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Absen Acak Kadut! Arief Semprot Pegawai UPT Jalan Dan Tata Air

Laporan: RMN
Rabu, 02 November 2022 | 17:02 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyahelakukan sidak terhadap UPT Jalan dan Tata Air, hasilnya mengejutkan Arief menemukan ketidak disiplinan petugas di lapangan/Repro
Walikota Tangerang Arief Wismansyahelakukan sidak terhadap UPT Jalan dan Tata Air, hasilnya mengejutkan Arief menemukan ketidak disiplinan petugas di lapangan/Repro

RMBanten.com, TangKot - Kedisiplinan dan budaya kerja yang baik menjadi hal prioritas yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Tangerang

Memastikan hal tersebut berjalan dengan baik, Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melakukan inspeksi mendadak di kantor UPT. Jalan dan Tata Air Wilayah Timur Dinas PUPR.

Secara mengejutkan Arief justru menemukan ketidakdisiplinan dari pegawai UPT yang bertanggung jawab atas perbaikan jalan lingkungan dan drainase di lima kecamatan tersebut.

"Mana coba liat absen pegawainya, kok bisa sampe enggak absen itu gimana?," tanya Wali Kota kepada pegawai kantor yang berlokasi di Jl. KH. Hasyim Ashari, Cipondoh, Selasa (1/11).

Walikota juga menyoroti buruknya sistem manajemen stok barang dan bahan yang dipergunakan dalam proses perbaikan jalan maupun drainase di wilayah kerja UPT tersebut.

"Harusnya kan barang yang pertama masuk, itu yang pertama dikeluarkan. Kalau sistemnya seperti ini gimana bisa tahu alur barang keluar masuknya gimana," tegasnya.

Arief meminta agar jajaran ASN yang bertanggung jawab terhadap pelayanan di masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat dengan disiplin yang tinggi.

"Ini kalau tidak diperbaiki sistemnya, lebih baik tutup saja kantornya," tandas Arief.

Momen sidak Walikota itu pun dibagikan Arief lewat postingan tiktok pribadinya.rajamedia

@ariefwismansyah Saya tegaskan bahwa kedisiplinan dan profesionalisme pegawai pemkot Tangerang adalah hal multlak, karena kita adalah pelayan masyarakat #walikota ♬ suara asli - ariefwismansyah
Komentar: