Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ratusan Pelajar Ikut Kompetisi Mata Pelajar Di SMP Labschool Cirendeu

Laporan: CM-1
Selasa, 01 November 2022 | 19:14 WIB
Kegiatan Renfest#2 SMP Labschool Cirendeu, Kota Tangsel/MAN
Kegiatan Renfest#2 SMP Labschool Cirendeu, Kota Tangsel/MAN

RMBanten.com -  SMP Labschool Cirendeu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar kegiatan kreativitas sekolah, Renfest#2.

Kegiatan bertema 'The Sensation of World Exploration' akan berlangsung selama beberapa hari kedepan mulai  31 Oktober hingga 4 November 2022.

Adapun kegiatan tersebut di antaranya, tari tradisional, kompetisi mata pelajaran, Spelling Bee dan pelatihan jurnalistik, Tsukimi, Multi Cultural Day, dan Pemeran seni rupa, dll.

"Kegiatan ini event tahunan di SMP Labschool. Untuk hari ini kegiatan pelatihan jurnalistik," kata Kepala SMP Labschool, Yudhi Rochman.

Kata pria yang biasa disapa Yuro ini di hari sebelumnya, sudah dilaksanakan perlombaan tari tradisional. Serta kompetisi empat mata pelajaran. Yakni, Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan IPS. 

"Peserta kompetisi mata pelajaran diikuti sekitar 500 pelajar se Jabodetabek," ucap Yuro.

Menurut Yuro, kegiatan ini dimaksudkan mengembangkan kreativitas para siswa. Sebab, selama dua tahun lalu, siswa hanya belajar di rumah.

"Alhamdulillah siswa kita cepat beradaptasi. Nah, dengan kegiatan ini siswa bisa respek terhadap tamu atau pun peserta di luar sekolah Labschool," terangnya.

Selain itu, sambung Yuro pada kegiatan ini para siswa juga bisa belajar secara langsung beradaptasi dengan siswa dari sekolah lain. 

"Tidak hanya teori yang kita ajarkan. Tetapi, melalui kegiatan ini kita ajarkan juga praktik komunikasi dengan para siswa di luar Labschool," tandasnya.rajamedia

Komentar: