Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jelang Tahun Politik, Sachrudin Minta Parpol Ciptakan Politik Kondusif

Laporan: RMN
Selasa, 01 November 2022 | 17:00 WIB
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin/Dok
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin/Dok

RMBanten.com, TangKot - Pemkot Tangerang melalui Badan Kesbangpol menggelar kegiatan Pertemuan dan Kerja Sama antar Lembaga Pemerintah, Partai Politik, Ormas dan LSM yang diikuti oleh para perwakilan dari Partai Politik yang ada di Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut dalam rangka memfasilitasi upaya komunikasi dan sinergitas Pemerintah Daerah Kota Tangerang dengan berbagai organisasi masyarakat

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang hadir membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan daerah tidak bisa hanya dilakukan pemerintah saja tapi juga butuh peran aktif dari berbagai elemen masyarakat salah satunya rekan-rekan organisasi politik di Kota Tangerang.

“Peran aktif semua pihak sangat diperlukan terlebih jelang tahun politik dan Pemilu 2024 mendatang,” ungkap saat membuka kegiatan yang digelar di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (1/11.

Menurut Sachrudin, upaya pembinaan peningkatan kapasitas dan peran aktif parpol, terus dilakukan Pemkot Tangerang guna menciptakan iklim politik dan persaingan yang sehat guna mewujudkan Pemilu yang demokratis, aman dan kondusif sesui dengan tema kegiatan pertemuan kali ini.

“Berbeda itu pasti, tapi persatuan dan kesatuan tetap jadi kunci kolaborasi. Maka kita terus berupaya mendorong peran aktif rekan-rekan semua melalui diskusi dan kegiatan seperti ini,” ujar Sachrudin.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Irman Pujahendra menyampaikan, kegiatan kali ini diikuti oleh para perwakilan Parpol Dapil 5 yang terdiri dari wilayah Cibodas, Jatiuwung dan Periuk.

“Kita fasilitasi untuk seluruh Dapil se-Kota Tangerang dan rencana kedepan kita fasilitasi bagi Parpol di tingkat kecamatan,” pungkas Irman.rajamedia

Komentar: