Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

LPA Banten Minta Pelajar Tawuran Jangan Di Drop Out Dari Sekolah

Laporan: Hendra Hendrawan
Selasa, 01 November 2022 | 15:52 WIB
Polda Banten meringkus pelaku tawuran pelajar/HEN
Polda Banten meringkus pelaku tawuran pelajar/HEN

RMBanten.com -  Akhir-akhir ini marak terjadi aksi tawuran pelajar dan gengster yang melibatkan pelajar.

Alasan tersebut, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten mendorong agar pelajar yang terlibat tawuran jangan di drop out atau dikeluarkan dari sekolah, karena dikhawatirkan akan semakin tidak terkendali.

"Jika sekolah mengambil keputusan drop out, dan semua sekolah tidak menerimanya, maka akhirnya akan putus sekolah, apalagi kalau orang tuanya sudah tidak peduli, maka anak akan membentuk grup baru lagi, yang memgarah ketindakan tersebut," ucao Ketua LPA Banten Hendri Gunawan, Selasa (1/11).

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar ada alternatif, yaitu anak anak yang terindikasi terlibat tawuran atau kekerasan sejenisnya untuk diikutkan pelatihan pendidikan bela negara.

"Yang didalamnya ada pendidikan bela negara, kepatuhan, pendidikan moral, karakter yang mepibatkan stekholder TNI Polri, Dindik, MUI, LPA dan lain sebagainya," katanya.

Kemudian terkait anak-anak yang saat ini berhadapan dengan hukum, pihaknya mendorong agar diberlakukan sesuai sistem peradilan anak anak berdasarkan UU Nomor 11 tahun 2012.rajamedia

Komentar: