Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kapolri Ajak Masyarakat Jaga Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024

Laporan: RMN
Senin, 31 Oktober 2022 | 07:48 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Repro
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Repro

RMBanten.com, Keamanan - Masyarakat diajak menjaga stabilitas politik tetap k kondusif jelang gelaran Pemilu 2024.

Upaya menjaga stabilitas politik tetap kondusif merupakan modal bangsa ini menuju Indonesia Emas 2045 siapa pun pemimpinnya nanti pada Pemilu 2024.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di sela kunjungannya ke sejumlah ulama pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Minggu (30/10).

"Karena ini menjelang tahun politik, mari hilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi," ujar Kapolri.

Mantan Kapolda Banten itu, berkunjung ke sejumlah ulama di Sarang. Salah satunya bersilaturahmi dengan Kiai Bahauddin Nursalim (Gus Baha). Kemudian, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Kauman Lasem, Rembang untuk bersilaturahmi dengan Kiai Muhammad Zaim Ahmad Mashoem (Gus Zaim) serta 50 kiai dari berbagai daerah.

Menurut Listyo, nangsa ini juga memiliki cita-cita menuju Indonesia Emas 2045 dan mewujudkan tujuan nasional masyarakat adil dan makmur.

"Untuk itu, Polri butuh ulama tentunya berbagai kegiatan kita harus terus kerja sama untuk mendinginkan situasi," ujarnya.

Kata Listyo, kerja sama antara polisi dan ulama sangat penting.

"Kita ingin Indonesia dijaga agar situasi keamanan ketertiban masyarakat juga tetap kondusif, termasuk stabilitas politik juga kondusif," tandasnya.rajamedia

Komentar: