Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Walikota Tidak Jadi Instruktur! Ada Yang Beda Di Peringatan HSP Di Kota Tangerang

Laporan: Gatot Maulana
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:56 WIB
Peringatan HSP di Kota Tangerang/Repro
Peringatan HSP di Kota Tangerang/Repro

RMBanten.com, TangKot - Ada yang beda dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-94 di Kota Tangerang.

Jika biasanya petugas upacara dilakukan oleh ASN, kali ini ini seluruh petugas upacara diisi oleh pemuda berprestasi Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dalam upacara peringatan HSP mengatakan upacara ini menjadi kesempatan bagi pemuda berprestasi untuk unjuk gigi dalam peringatan yang rutin digelar setiap tahun.

"Ngasih kesempatan untuk pemuda-pemuda berpretasi untuk jadi petugas upacara. Tadi yang jadi inspektur juara 1 pemuda inspiratif tahun 2021," terang Arief di Alun Alun Kota Tangerang, Jumat (28/10).

"Ada juga yang paskibra provinsi, atlet, pengusaha, hafidz dan juara 1 pertukaran pemuda antar negara," imbuhnya.

Tak hanya itu, pejabat tinggi pratama Pemkot Tangerang juga turut memberikan warna berbeda pada peringatan HSP yang mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa" tahun ini dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia

"Ini jadi simbol keanekaragaman budaya serta persatuan sebagai sebuah kota yang heterogen," ujar Arief.

Salah satu pemuda berprestasi, Azmi Rahadi yang bertugas sebagai inspektur upacara mengungkapkan kesempatan ini menjadi yang pertama baginya terlebih tugasnya menggantikan peran Walikota selaku inspektur dalam peringatan hari bersejarah bagi pemuda di Indonesia.

"Awalnya deg - degan tapi setelah dijalani ternyata bisa menjalankan tugas," tukas pemuda yang merupakan juara 1 pemuda inspiratif Kota Tangerang tahun 2021.rajamedia

Komentar: