Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Peringatan Maulid Nabi di Pandeglang, BSMI Kerahkan Tim Medis

Laporan: Gatot Maulana
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 00:19 WIB
Tim BSMI Kabupaten Pandeglang/Repro
Tim BSMI Kabupaten Pandeglang/Repro

RMBanten.com, Pandeglang - Lembaga Kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Pandeglang turut berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

BSMI pada kegiatan itu mengirimkan 5 personil tim medis di Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang, pada Rabu (25/10) lai.

Acara Maulid Nabi kali ini menghadirkan penceramah dari Jakarta yaitu Ustadzah Dr. Oki Setiana Dewi, dan Fatimah Azzahra.

Dalam ceramahnya, OSD panggilan akrab Ustadzah Oki Setiana Dewi menyampaikan tentang keutamaan berinfaq dan sedekah.

Pada kesempatan itu OSD juga mengajak masyarakat secara langsung memberikan infaq terbaiknya.

Sejak pagi jamaah sudah memadati tempat acara peringatan Maulid Nabi, kendati hujan turun cukup deras tidak menyurutkan semangat para jamaah. Bahkan para jamaah rela menunggu dari pagi sedang acara dimulai pukul 14.00 WIB.

Kondisi ini yang menyebabkan beberapa jamaah mengalami mual, muntah dan pusing.

Sementara itu tim medis BSMI sudah siaga di posko kesehatan langsung menangani puluhan jamaah yang mengalami keluhan tersebut.

Jamaah juga ada yang sengaja datang memeriksakan kesehatannya seperti cek tekanan darah dan konsultasi medis lainnya.

"Panitia acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada sponsor dan semua pihak yang telah berkolaborasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Terutama kepada Ketua BSMI Kabupaten Pandeglang dan Tim Medisnya yang telah berperan aktif. Semoga bisa terus berkolaborasi di kegiatan lainnya," ujar utur Irdha kepada tim media BSMI.

Di tempat lain, Ketua BSMI Pandeglang dr. Ahmad Chubaesyi mengatakan BSMI Insyaa Allah siap mendukung kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan.

"Tim medis kami terdiri dari relawan dengan latar belakang dokter, bidan, perawat dan apoteker. Secara kemampuan mereka mumpuni untuk turun sebagai tim medis. Semoga ke depannya BSMI konsisten terus  dalam kegiatan Kemanusiaan," ujarnya.rajamedia

Komentar: