Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Marak Geng Motor, Syafrudin: Pelajar Fokus Belajar

Laporan: Hendra Hendrawan
Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:58 WIB
Walikota Serang, Syafrudin/HEN
Walikota Serang, Syafrudin/HEN

RMBanten.com -  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Serang menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kota Serang tahun 2022, dilaksanakan di lapangan Puspemkot Serang, Jum’at (28/10).

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat Kota Serang tahun 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Serang Syafrudin dan diikuti oleh berbagai unsur terutama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Serang, Perwakilan Pelajar Kota Serang.

Saat ditemui usai memimpin upacara tersebut, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan, peringatan hari sumpah pemuda ini diartikan bahwa pemuda di Indonesia khususnya di Kota Serang ini harus bersatu untuk membagun bangsa, jadi masa depan rakyat ini ada di tangan pemuda.

“Nanti kedepan di tahun 2045 ini tahun emas untuk indonesia mudah mudahan dengan pemuda bersatu yang berkualitas kemudian sdm yang mumpuni sehingga menuju tahun emas di tahun 2045 segera terwujud,” ucapnya.

Syafrudin berharap di waktu yang akan datang pemuda semakin memiliki inovasi kreatif, dan mandiri sehingga tidak harus bergantung terhadap sesuatu dari orang lain.

“jadi harus kreatif, kemudian kedepan menjadi pemimpin bangsa, tentunya harus lebih baik karena sejatinya pemuda hari ini adalah pemuda dihari esok,” tambahnya.

Selain hal tersebut, terkait kekerasan dan anarkisme yang dilakukan oleh pelajar serta pemuda,Pemerintah Kota Serang berharap agar pelajar SLTA maupun pelajar dan pemuda Kota Serang agar fokuskan terhadap belajar dan menimba ilmu-ilmu lain, jangan mengikuti alur negatif.

“untuk anak anak sekolaha agar rajin belajar jangan mengikuti arus negatif sehingga merugikan masyarakat lain bahkan merugikan diri sendiri, tetap khusuk saja belajar jangan terbawa arus negatif apalagi anarkisme,” tutup Syafrudin.rajamedia

Komentar: