Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Shin Tae-yong Pasang Target tinggi Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Laporan: RMN
Jumat, 28 Oktober 2022 | 09:47 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Ketua PSSI Mochammad Iriawan/Repro/
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Ketua PSSI Mochammad Iriawan/Repro/

RMBanten.com, Sepakbola - Pelatih Timnas Indonesi Shin Tae-yong berani pasang target tinggi lolos pada kualifikasi Piala Asia U-20 mendatang. Timnas Indonesia sendiri berada di grup berat. Hasil undian Piala Asia U-20 2023 sudah dirilis Rabu 26 Oktober 2022.

Indonesia yang berada di pot dua akhirnya masuk Grup A. Di group ini ada Uzbekistan sebagai tuan rumah, Suriah, dan Irak akan menjadi rival timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 mendatang.

Tentunya bukan grup yang mudah, apalagi terdapat tuan rumah Uzbekistan yang dikenal punya kekuatan bagus di level timnas junior.

Namun, Shin Tae-yong pun memberi pandangannya terkait hasil undian ini.

Menurut sosok pelatih asal Korea Selatan itu, Indonesia U-20 punya peluang yang bagus.

"Kita bertemu dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Suriah. Kalau kami persiapkan dengan baik, pasti kami lolos ke babak selanjutnya. Dan saya yakin itu," tegasnya, Kamis (27/10).

Ttimnas Indonesia U-20 saat ini sedang berada di Turki untuk menggelar pemusatan latihan (TC) menyambut Piala Asia U-20 2023. Setelahnya, Indonesia akan bertolak ke Spanyol.

Indonesia sejauh ini, sudah menggelar dua laga uji coba.

Kesempatan pertama, Marselino Ferdinan dan kolega mengalahkan Cakallikli Spor, 2-1. Lalu pada uji coba kedua, mereka kalah 2-1 dari Turki U-19.

Setelah dari Turki, timnas Indonesia U-20 bakal melanjutkan TC di Spanyol. Ada sejumlah pertandingan uji coba yang disiapkan selama berada di Negeri Matador.

TC di luar negeri merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. Kedua ajang tersebut bakal dilangsungkan tahun depan.

Piala Asia U-20 digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. Sedangkan Piala Dunia U-20 dilaksanakan di Indonesia, 20 Mei - 11 Juni 2023.rajamedia

Komentar: