Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Delapan Negara Ramaikan Pertukaran Budaya di Labschool Cirendeu

Laporan: Firman
Senin, 24 Oktober 2022 | 19:21 WIB
Perhelatan Indonesia International Culture Festival 2022/EDI
Perhelatan Indonesia International Culture Festival 2022/EDI

RMBanten.com -  Lab School Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangsel menyelenggarakan Indonesia International Culture Festival (IICF) 2022.

Kegiatan yang diikuti delapan negara dengan melibatkan ratusan peserta tersebut menampilkan kebudayaan masing-masing negara.

Negara yang terlibat pada kegiatan tersebut yakni, Amerika Serikat, Canada, Korea Selatan, Bangladesh, Singapura, Filipina, Laos dan Thailand. 

"Para siswa sangat antusias dengan pertukaran kebudayaan negara ini. Mereka bisa mengetahui kebudayaan masing-masing negara," kata Kepala SMA Labschool Cirendeu, Raidil Fitron kepada wartawan.

Raidil menjelaskan, peserta dari negara lain pun bisa mengetahui kebudayaan Indonesia. Sebaliknya, peserta dari luar negeri pun antusias melihat penampilan kebudayaan dari Indonesia.

"Pertukaran budaya di IICF 2022 ini juga dapat memberikan manfaat bagi civitas akademi. Khususnya siswa Labschool Cirendeu," ujarnya.

Ketua Yayasan Labschool Cirendeu, Arissetyanto Nugroho memaparkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan rasa toleransi dan rasa percaya diri pada masing-masing siswa dengan mengenal kebudayaan dari negara lain. 

"Kita bangga delapan negara ini bisa hadir mengenalkan kebudayaan mereka. Ini sesuatu yang baru bagi siswa bisa melihat langsung kebudayaan negara lain," terangnya.

Ketua Panitia IICF 2022, Nadhira Syifa menambahkan, delapan negara ini menampilkan tarian dan baju tradisionalnya. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa dapat menambah pengetahuan tentang kebudayaan dari negara lain. 

"Sehingga rasa toleransi tumbuh dan  menambah pengetahuan budaya dari negara lain," ucapnya.

Salah satu peserta dari Amerika Serikat, Walter mengaku senang bisa tampil di IICF 2022. Pria yang mengenakan pakaian tradisional Meksiko ini bisa mengenalkan budaya di negara Indonesia.

"Saya sangat gembira bisa tampil disini. Ini pengalaman baru bagi saya dan tim," tandas Walter yang juga berprofesi guru itu. rajamedia

Komentar: