Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Porprov Banten, Cabor Senam Kota Tangerang Optimis Borong 9 Medali Emas

Laporan: RMN
Minggu, 23 Oktober 2022 | 00:41 WIB
Atlet Cabor senam Kota Tangerang di Porprov/Repro
Atlet Cabor senam Kota Tangerang di Porprov/Repro

RMBanten.com, Tangkot - Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang optimis bisa meraih hasil maksmimal dengan meraih juara umum untuk Cabor Senam pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 di Kota Tangerang.

Pelatih Atlet Persani Kota Tangerang, Suhenda mengatakan, Cabor Senam selama ini memang selalu menjadi juara umum di Porprov, seperti yang terjadi pada Porprov 2018 lalu.

"Waktu itu, Kontingen Cabor Senam Kota Tangerang berhasil menyabet 8 medali emas dan menjadi juara umum pada Porprov 2018 di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Kali ini kata Suhenda, sebanyak 15 atlet dipersiapkan Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Tangerang untuk mengikuti Porprov VI Banten 2022 di Kota Tangerang.

Ada beberapa nomor pertandingan yang akan diikuti oleh para atlet tersebut untuk cabang olahraga (Cabor) senam yakni antaranya senam artistic putra dan putri serta senam aerobic sport putra dan putri.

"Kita optimis pada event Porprov 2022 di Kota Tangerang akan mampu mengulang prestasi yang sama. Kali ini kami juga yakin akan mampu meraih target 9 medali emas dan kembali menjadi juara umum," ujar Suhenda.

Sejumlah persiapan juga dilakukan oleh jajaran pelatih dan atlet Persani Kota Tangerang, melalui program latihan rutin dan intensif yang dilaksanakan di Tangerang Convention Center (TCC) di kawasan Cimone.

"Program pelatihan rutin kami lakukan hampir setiap hari, yaitu dalam sepekan kami gunakan 2 hari latihan fisik dan 4 hari latihan teknik, dengan waktu istirahat satu hari," ungkap Suhenda, yang juga pengajar di SMAN 14 Kota Tangerang.

Ke depan, Suhenda berharap dukungan dari berbagai pihak agar Cabor Senam mampu berprestasi baik sesuai harapan pada Porprov VI Banten 2022.

"Saya juga berharap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang dapat memfasilitasi peralatan dan perlengkapan untuk cabor senam yang membutuhkan peralatan khusus, demi prestasi membanggakan untuk Kota Tangerang," pungkasnya.rajamedia

Komentar:
Jelajah Sejarah Tangsel 2