Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Ajak Investasi Di Banten, Pj Gubernur: Kita Akan Layani Sebaik-baiknya!

Laporan: RMN
Sabtu, 22 Oktober 2022 | 01:54 WIB
Wapres KH Maruf Amin, Mendag Zulkifli Hasan dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar di acara Jakarta Muslim Fashion Week 2022/Repro
Wapres KH Maruf Amin, Mendag Zulkifli Hasan dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar di acara Jakarta Muslim Fashion Week 2022/Repro

RMBanten.com, Ekbis - Pemprov Banten akan memfasilitasi dan melayani sebaik-baiknya para investor untuk melakukan aktivitas usaha di Provinsi Banten.

Demikian pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dalam sambutan di Jakarta Muslim Fashion Week 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), di BSD, Serpong, Kamis (20/10/).

Hadir dalam acara itu Wakil Presiden Republik Indonesia KH Maruf Amin, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, serta para tamu undangan.

"Provinsi Banten adalah kawasan industri yang salah satunya berbasis ke-Islaman. Pemprov Banten menawarkan kepada para investor untuk berinvestasi di Provinsi Banten, salah satunya di bidang fesyen Muslim," ujar Al Muktabar.

Ditegaskan Al Muktabar, Pemprov Banten memberikan kemudahan kepada para investor untuk berinvestasi.

"Dengan industri yang sudah ada, Pemprov Banten berusaha bersama-sama untuk terus merawatnya. Pemprov Banten akan memfasilitasi dan melayani sebaik-baiknya para investor. Pemprov Banten hadir untuk memudahkan kegiatan usaha tersebut," ujarnya.

Al Muktabar mengajak para pengunjung untuk menikmati kuliner khas Banten. Serta menjelajah tempat wisata yang ada di Provinsi Banten.

Sementara, Wapres KH Maruf Amin meminta Kementerian Perdagangan dan Kantor Perwakilan di Luar Negeri untuk menggencarkan promosi fesyen Muslim Indonesia.

"Kepada Kementerian Perdagangan saya titip agar menggiatkan promosi produk fesyen Muslim Indonesia, termasuk fesyen olahraga. Pesan ini saya titipkan juga untuk kantor-kantor perwakilan kita di luar negeri,” tegasnya.

Dikatakan, bisnis fesyen Muslim adalah bisnis yang bernilai besar dan memiliki prospek yang cerah. Menurut data, tahun 2016 hingga 2017, pengeluaran wanita muslim global untuk fesyen mencapai USD44 miliar.

“Pada tahun 2024, belanja fesyen konsumen Muslim global diestimasi akan mencapai USD311 miliar,” papar Wapres.

Bahkan dalam negeri, tambah Wapres, industri fesyen Muslim juga menunjukkan perkembangan yang membahagiakan.

“Tahun 2021, industri ini tumbuh 18,2 persen dengan total konsumsi mencapai Rp300 triliun. Tidak hanya itu, ekspor fesyen Muslim juga meningkat signifikan 12,5 persen, mencapai USD4,6 miliar pada tahun 2021,” urainya.

Menyadari peluang dan potensi tersebut, Wapres menilai, sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia harus memiliki visi menjadi pusat fesyen Muslim global.  

“Apalagi populasi Muslim dunia akan terus tumbuh,” demikian Wapres KH Maruf Amin.rajamedia

Komentar: