Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Hari Kesehatan Nasional Provinsi Banten, Pemkot Tangerang Borong 12 Penghargaan

Laporan: RMN
Jumat, 21 Oktober 2022 | 02:21 WIB
Walikota Tangerang, Arief Wismansyah secara simbolik menerima plakat penghargaan dari Pj Gubernur Banten Al Muktabar/Dok
Walikota Tangerang, Arief Wismansyah secara simbolik menerima plakat penghargaan dari Pj Gubernur Banten Al Muktabar/Dok

RMBanten.com, TangKot - 12 penghargaan diborong Pemerintah Kota Tangerang dalam acara Kemah Bakti Kesehatan Tahun 2022 dan Gebyar Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Provinsi Banten yang berlangsung di Bumi Perkemahan Lebak Wangi, Kota Serang, Kamis (20/10).

Raihan 12 penghargaan di bidang kesehatan tingkat Provinsi Banten ini sekaligus mencatatkan nama Kota Tangerang sebagai kota dengan torehan prestasi terbanyak di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional 2022.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan kebanggaannya atas capaian luar biasa yang ditorehkan oleh Pemerintah Kota Tangerang di bidang kesehatan.

"Ini semua tidak mungkin bisa dicapai tanpa ada peran serta dan kerjasama dari semua pihak," ujar Arief.

Sambung Arief, walaupun meraih banyak penghargaan Pemkot Tangerang akan tetap meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat di berbagai bidang, bukan hanya di bidang kesehatan saja.

"Apa yang kurang akan kami evaluasi dan kami tingkatkan kualitasnya," tegasnya dalam acara yang turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar.

Untuk diketahui, adapun 12 penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam kesempatan tersebut antara lain; capaian Universal Health Coverage (UHC) Tahun 2022, Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten (Swasti Saba Wistara), Prevalensi Stunting Terendah (SSGI 2021).

Kemudian capaian terbaik Angka Kematian Ibu Paling Rendah, capaian tertinggi Vaksinasi Covid-19, inovasi terbaik penyebarluasan informasi, capaian terbaik SPM Pelayanan Kesehatan Ibu Hamil, capaian terbaik Penemuan dan Pengobatan HIV, Capaian Terbaik Target Non Polio Acute Flacid Paralisis (NPAFP) Rate dan Discarded Campak Rubella.

Lalu capaian terbaik program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK), dan capaian terbaik program Kesehatan Kerja dan Olahraga dan Pengelolaan Instalasi Farmasi Terbaik.rajamedia

Komentar: