Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kang Emil Terbang Ke Lebak Serahkan Bantuan Kemanusian Untuk Masyarakat Bayah

Laporan: RMN
Kamis, 20 Oktober 2022 | 13:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil disambut Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi/Repro
Gubernur Jabar Ridwan Kamil disambut Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi/Repro

RMBanten.com, Kemanusian -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Kabupaten Lebak, Banten.  Kang Emil biasa disapa akan mengunjungi kecamatan Bayah dan menyerahkan bantuan kemanusiaan.

Kang Emil diketahui terbang menggunakan helikopter terbang dari Kantor Gubernur Jawa Barat Bandung pada pukul 08.00 WIB, untuk menuju Banten ke wilayah Provinsi Banten, Kamis (20/10). Tepatnya, ke Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Provinsi Banten.

Dilansir dari laman disway, sebelum sampai ke lokasi yang dituju, helikopter rombongan Kang Emil mendarat di lapangan dekat kediaman Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Ridwan Kamil singgah di rumah ayah Bupati Lebak Iti Octavia tersebut untuk meneruskan perjalanannya ke Bayah.  Saat singgah, Ridwan Kamil disambut langsung tuan rumah Mulyadi Jayabaya dan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Setelah itu, Ridwan Kamil ke Desa Bayah dengan membawa bantuan uang tunai dari Bank Jabar Banten (BJB) senilai Rp 500 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Ridwan Kamil untuk warga terdampak bencana di Kabupaten Lebak.

"Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Saya datang kesini untuk ngasih bantuan melalui bank kebanggaan kita yang mana ini ada sedikit bantuan keuangan Rp 500 juta. Silakan dimanfaatkan untuk wilayah terdampak, dan bantuan ini di fasilitasi oleh pa Wakil Bupati, silahkan diatur untuk bantuan kemanusiaaannya,” ujar Kang Emil sambil memperkenalkan diri kepada warga Bayah Timur.

Bantuan itu diperuntukan untuk bantuan kemanusiaan para warga terdampak bencana di Bayah. Sementara, hal lainnya nanti akan diombrolkan kembali dengan Pemda Lebak.

Kang Emil bukan tanpa alasan menempuh jarak jauh dari Bumi Pasudan ke Kabupaten Lebak. Sebab, dirinya mengaku memiliki darah warga Banten, sehingga musibah yang dialami warga Banten turut juga dirasakan oleh dirinya juga warga Jawa Barat lainnya.

"Saya titipkan salam dari 50 jata warga Jawa Barat ke warga Lebak. Jawa Barat dan Banten sendiri adalah saudara. Dan saya sendiri memiliki darah dari keluarga di Banten. Sehingga waktu kemarin saya melihat berbagai pemberitaan adanya musibah yang tengah melanda warga Lebak, saya langsung tergerak," ujarnya.

"Makanya saya perintahkan BJB untuk memberikan bantuan dimanapun berada, khususnya provinsi yang tengah mengalami bencana,” sambungnya.

Kang Emil juga meminta kepada warga terdampak bencana di Banten untuk bersabar. Sebab katanya, Allah sendiri tidak akan memberikan cobaan jika hambanya tidak bisa melewatinya.

“Dalam kehidupan ini ada dua yang perlu dilakukan, pertama saat urusan nikmat kita jangan lupa bersyukur. Dan saat terjadi musibah jangan lupa bersabar. Allah tidak akan memberikan sesuatu yang melebihi kapasitas kita,” demikian Kang Emil.rajamedia

Komentar: