Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kasus KDRT Rizki Biliar Dihentikan! Lesti Kejora: Mohon Maaf Sudah Membuat Keresahan

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:50 WIB
Riziki Biliar pelaku KDRT terhadap istrinya Lesti Kejora bebas, setelah Lesti mencabut laporan polisi/Foto: Detik
Riziki Biliar pelaku KDRT terhadap istrinya Lesti Kejora bebas, setelah Lesti mencabut laporan polisi/Foto: Detik

RMBanten.com, Selebritis - Tersangka KDRT Rizky Billar kembali mesra dengan istrinya Lesti Kejora di Di Polres Metro Jakarta Selatan,

Lesti Kejora bahkan terlihat sedang dirangkul oleh Rizky Billar saat membuat pernyataan kepada publik.

Terlihat Rizky Billar juga sudah berani melemparkan senyumannya kepada awak media.  Sebelumnya dia hanya tertunduk dan takut disorot kamera. Kini dia lepas bisa tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora menyampaikan permohonan maaf karena kasusnya sudah membuat keresahan.

Menurut Lesti Kejora, keputusannya untuk kembali ke pangkuan Rizky Billar adalah yang terbaik. Dia pun memohon doa atas keputusannya itu.

"Untuk masyarakat Indonesia Dede (sapaan akrab Lesti) mengucapkan permohonan maaf dari apa yang terjadi hingga memunculkan keresahan. Insya Allah ini keputusan yang terbaik untuk keluarga kita," jelas Lesti di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (18/10).

Lesti Kejora lalu menyampaikan perkataan syukur kepada kepolisian Polres Metro Jaksel yang menurutnya sudah bertindak cepat dan baik.

Lesti menahan isak menyebut, laporan KDRT yang sebelumnya dilayangkan untuk Rizky Billar telah direspons dengan cepat dan proses duduk perkaranya jelas.

Hal itu karena didukung bukti-bukti kuat dan sebaran video yang memperlihatkan Rizky Billar bertindak keras terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Setelah ditetapkan tersangka dan ditahan, Lesti Kejora meminta untuk laporannya dicabut setelah ada negosiasi perdamaian.

Permohonan tersebut akhirnya diberikan polisi sehingga Rizky Billar pun kini bebas bersyarat dan wajib lapor.

"Terima kasih kembali pihak kepolisian karena sudah memproses perdamaian ini dengan cepat."
Setelah ditetapkan tersangka dan ditahan, Lesti Kejora meminta untuk laporannya dicabut setelah ada negosiasi perdamaian.

Permohonan tersebut akhirnya diberikan polisi sehingga Rizky Billar pun kini bebas bersyarat dan wajib lapor.

"Terima kasih kembali pihak kepolisian karena sudah memproses perdamaian ini dengan cepat.Terima kasih kepada Bapak Kapolres dari mulai saya lapor sampai proses perdamaian ini Masya Allah, sangat membantu saya. Insya Allah ini akan jadi pelajaran untuk kami berdua," ujar Lesti.

Lesti pun memohon kepada publik agar memaafkan dirinya dan Rizky Billar. Mereka berdua mengaku akan menjadi lebih baik ke depannya.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat atas musibah yang menimpa keluarga saya. Mudah-mudahan ini jadi pelajaran besar untuk kita jadi lebih baik ke depan," pungkas Lesti.

Polisi hentikan kasus KDRT

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menghentikan penyidikan kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang dilaporkan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar setelah pasangan suami istri itu sepakat berdamai.

"Malam ini kami selaku penyidik telah selesai melaksanakan rangkaian proses mekanisme restorative justice yang kami ambil dalam menangani perkara yang dilaporkan oleh saudari Lesti Kejora," Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Irwandy Idrus di Jakarta, Selasa (18/10) malam.

Irwandy mengatakan kedua belah pihak juga telah memenuhi seluruh persyaratan yang diperlukan untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangga Lesti-Billar dengan perdamaian.

"Syarat materil dan formil yang diatur dalam Perpol Nomor 8 Tahun 2021 terkait Restorative Justice sudah dipenuhi dan alhamdulillah telah dinyatakan selesai," tandasnya.rajamedia

Komentar: