Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Event Internasional Pemsesa Di Tangerang, 11 Negara Asia Timur Kirimkan Delegasi

Laporan: RMN
Rabu, 19 Oktober 2022 | 03:11 WIB
Kabupaten Tangerang  akan menggerlar event internasional Pemsea/Repro
Kabupaten Tangerang akan menggerlar event internasional Pemsea/Repro

RMBanten.com, TangKab - Tercatat ada 11 negara di Asia Timur mengirimkan delegasi untuk ikut event internasional Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia’s (PEMSEA) Network of Local Governments  (PNLG) yang akan digelar pada 26-28 Oktober 2022, di Kabupaten Tangerang.

Demikian disampaikan Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono, Senin (18/10).

Menurut Ujang, negara tersebut tergabung dalam forum Kemitraan Internasional yang peduli akan pengelolaan lingkungan hidup dan laut atau PEMSEA. Kali ini, PEMSEA mengangkat tema ‘Strengthen Coastal Resilience Toward Sustainable Local  Blue Economies'.

Direncanakan delegasi dari 11 Negara tersebut akan berkunjung ke kawasan Urban Aquaculture di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang untuk melihat keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membangun ekosistem pesisir.

Mulai dari pemberdayaan masyarakat nelayan pesisir hingga ke peningkatan ekosistem pesisir seperti pengelolaan hutan mangrove di Desa tersebut.

"Akan ada 11 Negara Asia Timur yang nantinya akan datang ke Kabupaten Tangerang. Nanti di sana (Ketapang Urban Aqua Culture) pak Bupati akan menunjukan hasil dari pembangunan kawasan pesisir khususnya kepada konservasi mangrove yang menjadi andalan Kabupaten Tangerang sebagai proyek revitalisasi kawasan pesisir,” ujar Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kabupaten Tangerang, Ujang Sudiartono, Senin (18/10).

Ujang mengatakan, para delegasi juga akan melihat fasilitas yang dibangun untuk kesejahteraan masyarakat seperti bedah rumah di Desa Ketapang. Saat ini, proses pembangunan di tempat tersebut sudah selesai kurang lebih 90 persen.

"Kami berharap pembangunan tersebut selesai tepat waktu sehingga pada saat delegasi yang tergabung dalam PEMSEA datang ke Desa Ketapang segala fasilitas yang akan ditampilkan sudah bisa beroperasi 100 persen,” demikian Ujang dilansir dari laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: