Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dilantik Jadi Kepala DPMTSP Provinsi Banten, Ini Kata Virgojanti Soal Investasi

Laporan: RMN
Selasa, 18 Oktober 2022 | 13:24 WIB
Kepala DPMTSP Provinsi Banten, Virgojanti/Net
Kepala DPMTSP Provinsi Banten, Virgojanti/Net

RMBanten.com -  Tingkat investasi di Provinsi Banten saat ini telah berjalan dengan baik, bahkan masuk kedalam 5 besar se-Indonesia.

Demikian disampaikan Kepala DPMPTSP Provinsi Banten Virgojanti usai dilantik, Senin (17/10).

"Kita tidak hanya sampai disitu saja pada sisi kuantitas nilai investasi kita cukup baik , tapi kita harus perhatikan juga dari sisi kualitas. Investasi yang berkualitas diantaranya memiliki dampak terhadap pertumbuhan ekonomi yg semakin membaik, mengurangi tingkat pengangguran, menghasilkan multiflyer efect terhadap aktivitas ekonomi turunan yang lainnya," ujarnya.

Menurutnya Virgojanti, saat ini membutuhkan beberapa hal untuk dapat terus menjaga tingkat investasi di Provinsi Banten, diantaranya tetap menjaga industrialisasi dan investasi yang sudah ada, serta terus memperbaiki layanan untuk dapat menarik investasi sebanyak banyaknya.

"Kita ingin mendorong pertumbuhan yang berimbang antar wilayah sesuai potensinya," tandasnya.

Diketahui, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Banten Al Muktabar melantik Virgojanti sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Banten.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (17/10).

Al Muktabar menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan hasil dari Open Bidding dan telah mendapatkan persetujuan baik itu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan juga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Virgojanti sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak, dan juga pernah menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Lebak.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten M Tranggono, Sekda Kabupaten Lebak Budi Santoso, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.rajamedia

Komentar: