Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Duo Real Mardid! Curtois KiperTerbaik Dunia, Karim Benzema Ballon d'Or 2022

Laporan: RMN
Selasa, 18 Oktober 2022 | 11:05 WIB
Striker Karim Benzema dan Kiper Curtois diapit Presiden Real Madrid Florentino Pérez Rodriguez/Net
Striker Karim Benzema dan Kiper Curtois diapit Presiden Real Madrid Florentino Pérez Rodriguez/Net

RMBanten.com, Sepakbola - Penyerang Real Madrid Karim Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Striker Real Madrid ini menikmati musim 2021-22 yang luar biasa di Santiago Bernabeu. 

Ia mencetak 44 gol yang menakjubkan sehingga membantu Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan La Liga Spanyol.

Pemain asal Prancis berusia 34 tahun itu kini diakui sebagai yang terbaik di dunia oleh rekan-rekannya, dengan mampu bersaing dengan para pemain seperti Mohamed Salah, Robert Lewandowski, Sadio Mane, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland.

Pemenang Ballon d'Or sebelumnya didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa kali, dengan bintang asal Argentina itu mengklaim tujuh penghargaan yang membuat sejarah, sementara superstar asal Portugal memiliki lima atas namanya.

Para pemenang sebelumnya tercatat ada Michel Platini, Johan Cruyff, Marco van Basten, Franz Beckenbauer, Ronaldo, dan Alfredo Di Stefano. Benzema menjadi pemain Real Madrid kedelapan yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Benzema kembali mencetak banyak gol musim ini, saat Real Madrid berusaha mempertahankan mahkota domestik dan kontinental mereka, sementara ia juga berharap bisa membantu Prancis menikmati kembali kejayaan Piala Dunia di putaran final 2022 di Qatar.

Benzema mencetak gol pada 27 kesempatan di kompetisi papan atas Spanyol musim lalu, dan 15 kali di kompetisi Eropa. Benzema mampu membantu mengisi kekosongan setelah kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018 sambil juga mengambil tugas kapten setelah kepindahan Sergio Ramos ke Paris Saint-Germain.

Kiper Terbaik Dunia

Courtois memenangkan Yachine Trophy untuk tahun 2022, sebagaimana bintang Real Madrid itu diakui sebagai penjaga gawang terbaik di planet ini. Kiper internasional Belgia itu tampil luar biasa untuk Los Blancos sepanjang musim 2021/22, mencatatkan 22 clean sheet di semua kompetisi dan hanya kebobolan 46 gol.

Performanya itu membantu tim asuhan Carlo Ancelotti meraih gelar ganda LaLiga dan Liga Champions. Courtois pindah ke Madrid dari Chelsea pada 2018, setelah membangun reputasi sebagai salah satu yang terbaik di dunia selama kariernya di Stamford Bridge, dan terus meningkatkan permainannya di usia 30 tahun.

Courtois sukses mengklaim Yachine Trophy setelah mengalahkan Alisson, Ederson, Edouard Mendy, Manuel Neuer, Jan Oblak, Kevin Trapp, Hugo Lloris, Mike Maignan dan Yassine Bounou.

Yachine Trophy pertama kali diberikan pada 2019 sebagai upaya untuk mengakui performa para kiper, dengan andalan Liverpool Alisson menjadi penerima pertama.

Pada 2021, setelah membantu Italia meraih kejayaan di Euro 2020, Gianluigi Donnarumma dari Paris Saint-Germain menjadi yang terbaik meski pada 2020 penghargaan ini tidak digelar karena pandemi virus corona.rajamedia

Komentar: