Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Lumpur Gas Menyembur Satu Meter, BPBD Tangerang Tutup Permanen Sumur

Laporan: RMN
Selasa, 18 Oktober 2022 | 00:43 WIB
Lokasi galian sumur yang keluarkan gas disertai minyak dengan bau meyengat/Repro
Lokasi galian sumur yang keluarkan gas disertai minyak dengan bau meyengat/Repro

RMBanten.com, TangKab - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang meastikan sumur yang diduga mengandung gas dan minyak ditutup. Sumur sendiri berada di Kampung Kebon Kelapa Desa Pekayon, Kabupaten Tangerang.

"Kita pastikan sumur yang diduga mengandung gas dan minyak, sudah ditutup oleh warga menggunakan batu split dan pasir sehingga air dalam sumur tidak keluar lagi,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Munir saat meninjau lokasi, Senin (17/10).

Menurut Munir, sumur tersebut akan di tutup secara permanen menggunakan semen dan mengarahkan pengeboran air di tempat yang lain.

"Warga juga khawatir lumpur yang keluar seperti fenomena lumpur di Jawa Timur, karena itu sumur di tutup,” kata Dae Munir

Terkait persoalan tersebut, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, warga mengebor yang mengebor untuk mencari sumber air bersih, dengan mengebor tanah kedalaman 8 meter. Tetapi airnya keluar keruh/kotor, sehingga ditambah kedalaman menjadi 10 meter.

Pada saat penambahan kedalaman tiba-tiba sumber air tidak terkendali keluar dari dalam lubang pengeboran, disertai bau gas yang menyengat disertai minyak dan menyembur sampai satu meter.rajamedia

Komentar: