Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Raih Podium Di MotoGP Australia, Marc Marquez Is Back!

Laporan: RMN
Minggu, 16 Oktober 2022 | 12:51 WIB
Pembalap Repsol Honda Mac MArquez merayakan kemenangan di Moto Gp Australia/Repro
Pembalap Repsol Honda Mac MArquez merayakan kemenangan di Moto Gp Australia/Repro

RMBanten.com, MotoGP - Marquez is back (telah kembali) begitu menggambarkan fans Baby Aien jululan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Balapan di Sirkuit Phillip Island Australia pada Minggu (16/10), menjadi saksi sejarah kembalinya kekuatan Marc Marquez.

Pembalap Spanyol itu berhasil berdiri di podium kedua dan untuk pertama kalinya setelah sempat absen karena menjalani operasi lengan keempat.

Kemenangan tersebut juga menjadi raihan podium ke-100 bagi Marquez, dari 152 kali balapan sejak debut 2013.

Dengan begitu, Marquez mengikuti jejak tiga legenda hidup MotoGP, yakni Valentino Rossi (199 podium), Jorge Lorenzo (114), dan Dani Pedrosa (112).

Hasil tersebut jelas membuat Marquez emosional. Setelah melewati bendera finis, dia langsung turun dari motor dan menyapa fannya.

Seusai balapan GP Australia yang dimenangi Alex Rins (Suzuki), Marc Marquez bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara dengan 104 poin.

Capaian itu masih menjadikannya pembalap terbaik di Repsol Honda. Rekan setimnya, Pol Espargaro berada di urutan ke-16 dengan 54 poin.

Sementara itu, pemuncak klasemen kini diambil alih oleh Francesco Bagnaia dengan total 233 poin setelah finis P3 di Sirkuit Phillip Island, Minggu.rajamedia

Komentar: