Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Arief Apresiasi Program BRI Geliatkan Pertumbuhan Ekonomi Di Kota Tangerang

Laporan: RMN
Minggu, 16 Oktober 2022 | 09:21 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat membuka Pesta Rakyat Simpedes/Dok
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat membuka Pesta Rakyat Simpedes/Dok

RMBanten.com, TangKot - Apresiasi diberikan kepada BRI atas sinergi dan kerjasamanya bersama Kota Tangerang sehingga dapat melahirkan berbagai program serta inovasi dalam membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat terutama di Kota Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan Walikota Tangerang Aries R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam Acara Pembukaan Pesta Rakyat Simpedes yang diselenggarakan oleh BRI Regional Office Jakarta 3 di Lapangan Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang, Sabtu (15/10).

Pasca pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku usaha dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat.

Sebagai langkah untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing para pelaku usaha terutama UMKM, berbagai program telah diluncurkan Pemkot Tangerang.

Program pemulihan ekonomi tersebut tentunya juga melibatkan peran serta dukungan dari banyak pihak salah satunya adalah dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Kami atas nama Pemerintah dan juga Masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada BRI. Karena BRI selama ini melalui program-program inovatifnya terus membantu pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Tangerang," ujar Arief.

Menurut Arief, banyak UMKM yang menerima manfaat dari program-program pembiayaan yang mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Tangerang.

"Apalagi kaitannya dengan Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang terus difasilitasi BRI ini, laporan terakhir dari rekan-rekan perbankan sudah disalurkan kurang lebih 600 Miliar untuk bantuan KUR," terang Arief.

Lebih lanjut, Arief berharap gelaran Pesta Rakyat Simpedes ini dapat membangkitkan kembali geliat perekonomian masyarakat Kota Tangerang.

"Kita harapkan seluruh masyarakat dapat antusias menjadi bagian dari pesta rakyat ini sehingga dapat mendorong perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat seperti sedia kala," demikian Arief  Wismansyah.

 rajamedia

Komentar: