Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Serentak!!! Puluhan Ribu Warga Akan Ikuti Jalan Sehat Partai Golkar Di Banten

Laporan: RMN
Jumat, 14 Oktober 2022 | 19:18 WIB
Pengurus Golkar Banten bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan tokoh senior Partai Golkar Akbar Tandjung dalam satu kesempatan/Ist
Pengurus Golkar Banten bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan tokoh senior Partai Golkar Akbar Tandjung dalam satu kesempatan/Ist

RMBanten.com, Politik - Menyambut hari ulang tahun Partai Golkar ke-58, seluruh dewan perwakilan daerah (DPD) Partai Golkar menggelar jalan sehat secara nasional.

Tidak terkecuali dilaksanakan oleh seluruh pengurus Partai Golkar di delapan kabupaten/kota di Banten.

Terdata sementara dan sudah mendaftarkan diri dari seluruh daerah di Banten, total sekitar 44 ribu warga akan mengikuti kegiatan yang digelar Minggu (16/10).

“Alhamdulillah persiapan sudah kami matangkan, serentak secara nasional jalan sehat Partai Golkar bersama warga,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum dalam keterangan tertulis, Jumat (14/10).

Menurut Ulum, warga yang akan mengikuti jalan sehat sudah mendaftarkan diri melalui sekretariat Partai Golkar di delapan kabupaten/kota di Banten.

“Data yang kami himpun dari seluruh daerah di Banten, sementara ada sekira 44 ribu warga yang akan mengikuti jalan sehat. Antusiasnya tinggi. Kemungkinan jumlah peserta akan terus bertambah,” ujar Ulum.

Ulum menerangkan, setiap lokasi start jalan santai berbeda di setiap Kabupaten. Antara lain, Alun-alun Tunjungteja Kabupaten Serang, Alun-alun Kota Serang, halaman kantor Golkar Cilegon, halaman Kantor Golkar Pandeglang, halaman kantor Golkar Lebak, Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa Kabupaten Tangerang, stadion benteng reborn Kota Tangerang, dan Ocean Park BSD Kota Tangerang Selatan.

“Jalan santai Partai Golkar ini serentak dari tingkat nasional hingga seluruh provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia. Ini adalah bentuk kebersamaan Partai Golkar dengan masyarakat. Jadi kami persilakan warga mendaftarkan diri di sekretariat Partai Golkar kabupaten/kota,” ujar Ulum.

Komitmen kebersamaan

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, momen ulang tahun Partai Golkar ke-58 dijadikan sebagai komitmen kebersamaan dengan masyarakat.

“Kita mengajak masyarakat untuk terus berpola hidup sehat, dan ini sebagai komitmen Partai Golkar untuk seiring dan penuh kebersamaan,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dicatatkan pada Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), sebagai jalan santai terbanyak dan serentak seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

“Jalan santai di seluruh daerah akan dilepas langsung secara virtual oleh Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto. Sekaligus beliau menggelar jalan santai tingkat nasional di Jakarta,” ujarnya.

Pada jalan santai tersebut, delapan kabupaten/kota menyediakan doorprize untuk para peserta. Mulai dari hadiah umroh, motor, sepeda, dan sejumlah barang elektronik.rajamedia

Komentar: