Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tangerang Satu Peta! Diskominfo Lakukan Penguatan Sejumlah BUMD

Laporan: CM-1
Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:14 WIB
Rapat Koordinasi Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Tangerang (SJIGKT)/Dok
Rapat Koordinasi Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Tangerang (SJIGKT)/Dok

RMBanten.com, TangKot - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang terus berupaya melakukan percepatan program Tangerang Satu Peta.

Kali ini, Diskominfo melakukan penguatan disejumlah BUMD, melalaui Rapat Koordinasi Simpul Jaringan Informasi Geospasial Kota Tangerang (SJIGKT), yang berlangsung di Tangerang Live Room (TLR) Puspem Kota Tangerang, Senin (10/10).

Sub Koordinator Survei dan Akuisi Data, Diskominfo Kota Tangerang, Iffi Nur Mukhlishotin menjelaskan pertemuan ini dalam rangka percepatan atau Optimalisasi Sistem Informasi Geospasial BUMD.

Kegiatan diikuti sejumlah BUMD di lingkup Kota Tangerang, mulai dari PT TNG, PD Pasar hingga Perumda Tirta Benteng.

Menurut Iffi,  saat ini Pemkot Tangerang sedang melaksanakan optimalisasi untuk Tangerang Satu Peta. Salah satunya dilakukan BUMD yang sudah disiapkan slot khusus di Geoportal maps.tangerangkota.go.id. Beberapa data sudah masuk Geoportal Kota Tangerang dan kini terus dimaksimalkan.

“Data yang masuk sudah cukup banyak. Seperti PT TNG yang sudah memasukan data terkait rute dan halte BRT, rute Si Benteng, sebaran titik PJU Kota dan PJU Kampung Terang. Sedangkan PD Pasar sudah dan terus dimaksimalkan terkait data sebaran pasar sesuai pengelola, jumlah pedagang hingga terkait legalitas pasar dan pedagang,” ungkap Iffi.

Lanjutnya, setelah pertemuan ini, sejumlah BUMD akan kemali memaksimalkan data yang dibutuhkan, sesuai dengan hasil diskusi bersama tadi.

Tentunya, Diskominfo melalui Bidang Statistik dan Pemberdayaan TIK akan terus melakukan pendampingi kepada seluruh BUMD.

“Selanjutnya, semua BUMD diharapkan dapat menghadirkan tenaga ahli dengan kemampuan simpul jaringan geospasial untuk pemeliharaan dan updating data. Sehingga, data yang dihimpun terus update sesuai kondisi di lapangan,” tandasnya.rajamedia

Komentar: