Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sinyal AHY Cawapres! Anies Baswedan: Insya Allah Kita Siap Jalan Bersama

Laporan: RMN
Jumat, 07 Oktober 2022 | 16:18 WIB
Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan saat menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
Calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan saat menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Ist

RMBanten.com, Politik - Bakal calon Presiden dari Partai Nasdem Anies Baswedan melakukan gerak cepat silaturahmi politik, pasca deklarasi Nasdem yang mengusung dirinya menjadi Capres 2024.

Anies Baswedan melakukan silahturrahmi politik ke Ketua Umum Partai Demokrat, Jumat (7/10).

Gubernur DKI Jakarta itu memberikan tanda bahwa dirinya siap untuk jalan bersama dengan partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut dirasakan Anies lantaran dirinya mendapatkan sambutan hangat dari AHY saat tiba di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

"Begitu hangat sambutannya, InsyaAllah ini penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama-sama," ujar Anies Baswedan saat konferensi pers.

Anies Basedan menjelaskan bahwa ia ingin sekali melakukan perbaikan terhadap Indonesia bersama dengan Partai Demokrat.

Menurutnya Partai Demokrat memiliki keinginan yang kuat dalam menjaga demokrasi di Indonesia dan itu dirasakan Anies terhadap AHY yang dianggap mampu untuk melanjutkan tradisi yang sempat dibangun oleh bapaknya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita menginginkan Indonesia yang terus menerus memperbaiki, setiap fase kita terus melakukan perbaikan," kata Anies yang juga merupakan Gubernur DKI Jakarta.

"Kita ingat bagaimana dalam perjalanan pemerintahan, ketika demokrasi dijaga, ketika institusi ditegakkan, ketika transparansi good governance dipertahankan, kami melihat mas AHY meneruskan tradisi itu yang dibangun pada masa SBY ketika partai demokrat pada waktu itu jadi partai yang memberikan peran dominan," sambungnya.

Anies mengaku bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan AHY dan sering sekali bertemu dan berbincang-bincang berdua sebelum terjun ke dua politik.   

Ia pun berharap kedekatan tersebut bisa terus berlangsung bahkan bersama dengan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) untuk membangun Indonesia.

"Insyaallah percakapan juga akan meluas dengan PKS mudah-mudahan nanti membangun sebuah aliran baru di dalam kita membangun Indonesia lebih baik," tandasnya.

Diketahui, Anies tiba di Kantor DPP Partai Demokrat yang berada di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 09.30 WIB.

Anies Baswedan tiba di lokasi dengan menggunakan kemeja biru yang baluti rompi khas Pemprov dan celana bahan bewarna hitam.

Saat tiba, Anies pun disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya, Annisa Pohan.

Tidak hanya itu, para kader pun juga tampak antusias dengan kedatangan Anies dan ketika bertemu dengan AHY, mereka pun menyanyikan yel-yel yang bunyinya mendukung Anies-AHY.rajamedia

Komentar: