Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Monitor Dampak Inflasi, Pemkot Tangerang Gelar Rapat TPID

Laporan: RMN
Jumat, 07 Oktober 2022 | 02:53 WIB
High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang/Dok
High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang/Dok

RMBanten.com, TangKot - Sebagai kelanjutan upaya pengendalian dampak inflasi di Kota Tangerang, Pemkot Tangerang menggelar High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangerang tahun 2022.

Rapat digelar di Aula Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada, Kamis (6/10).

Menurut Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, dalam skala nasional ini terjadi peningkatan inflasi yang perlu kita waspadai bersama dan juga menjadi perhatian para pemerintah daerah dalam hal pengendalian harga kebutuhan pokok di wilayahnya masing-masing.

"Ada peningkatan sekitar 1% dan ini harus kita waspadai bersama. Maka saya mengajak seluruh pihak untuk semakin responsif untuk menghadapi kenaikan-kenaikan harga di masyarakat,” ujar Arief dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Arief menambahkan, berbagai upaya pengendalian dilakukan Pemkot Tangerang agar bisa terus didorong dan menyentuh pada kebutuhan masyarakat.

"Bantuan sosial terus didistribusikan, Bazar sembako murah juga masih berjalan, hingga upaya hemat energi melalui pembebasan biaya tarif Si Benteng dan Tayo, diharapkan dapat terus menekan dampak inflasi dan meringankan beban masyarakat,” pungkas wali kota.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyampaikan terselenggaranya pembahasan ini diharapkan dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang berkelanjutan berkaitan dengan program Pemkot dalam mengendalikan inflasi di Kota Tangerang.

"Semoga dengan kebijakan yang ada, hal ini bisa terus disesuaikan dengan perkembangan dan situasi yang dinamis di tengah masyarakat kita," tukasnya.

Hadir dalam rapat tersebut perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Banten, Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI, Perwakilan TPID Provinsi Banten serta jajaran lainnya terkait penanganan TPID di Kota Tangerang.rajamedia

Komentar: