Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kumala Desak Pj Gubernur Tindak Tegas Oknum ASN DPRD Banten

Laporan: Hendra Hendrawan
Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:55 WIB
Kumala Lebak/Repro
Kumala Lebak/Repro

RMBanten.com, Keluarga Mahasiwa Lebak (Kumala) mendesak Pj Gubernur Banten menindak oknum ASN di Sekretariat DPRD Banten, terkait dugaan tindakan kekerasan terhadap mahasiswa yang orasi di Ruang Rapat Paripurna HUT Banten ke-22.

Pernyataan itu disampaikan Sekertaris Umum Kumala, Misbah, Rabu (5/10).

"Padahal teriakan yang disampaikan merupakan kritikan dan menebar rilis. Dugaan tindakan kekerasan itu pada saat kedua mahasiswa digelandang ke luar ruangan rapat paripurna," ujar Misbah.

"Dugaan tindakan kekerasan itu berdasarkan laporan dari kedua kadernya usai dibebaskan. Selain itu, pihaknya memegang bukti video dugaan tindakan kekerasan," sambung.

Kata Misbah, seharusnya dugaan tindakan tersebut tidak terjadi. Sebab mahasiswa memiliki fungsi untuk mengontrol pemerintahan.

"Terlebih dugaan tindakan kekerasan ini diduga dilakukan oleh oknum ASN yang memiliki tugas sebagai pelayan rakyat," katanya.

Kumala mendesak kepada oknum ASN agar meminta maaf karena telah melakukan tidakan yang tidak memanusiakan manusia dan tidak menghargai nalar kritis yang di miliki mahasiswa.

"Kita juga mendesak Ketua DPRD Provinsi Banten untuk segera mengevaluasi pegawai internal Sekretariat DPRD Provinsi Banten atas kejadian yang sudah merusak citra legislatif, dan meminta Pj Gubernur Banten untuk menindak oknum ASN karena sudah merusak citra pemerintahan," tegasnya.rajamedia

Komentar:
Jelajah Sejarah Tangsel 2