Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Sudah 9 Ribu Pengunjung Datangi Pameran Artefak Di Kota Tangerang

Laporan: CM-1
Senin, 03 Oktober 2022 | 17:55 WIB
Pengunjung pameran Artefak dari Ibu-ibu Majelis Taklim Pemalang/Repro
Pengunjung pameran Artefak dari Ibu-ibu Majelis Taklim Pemalang/Repro

RMBanten.com, TangKot - Hingga hari ke 10, Pameran Artefak di Festival Al Azhom ke-IX tak hanya mendapat sambutan dari warga Tangerang sekitar.

Pengunjung terjauh datang  dari Majelis Taklim Pemalang, Jawa Tengah dengan sekitar 40 orang ibu-ibu, yang datang Senin (3/10).

“Ini merupakan kunjungan yang kami sengaja, memang jauh-jauh untuk melihat sederet benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat. Yang mendorong kedatangan kami ialah, karena memang kami belum pernah melihat tentang peninggalan Nabi Muhammad SAW. Kami lihat di sosial media, dan semua anggota antusias Alhamdulillah hari ini kita sampai di Kota Tangerang,” ujar Uswatun Hasan, ketua rombongan Majelis Taklim Pemalang dikutip dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Menurutnya Uswatun, dengan adanya Pameran Artefak ini, dapat menambah rasa kecintaan rombongannya maupun pengunjung lainnya terhadap Nabi Muhammad SAW.

"Tak hanya melihat Pameran Artefak, kita juga melihat sekitar seperti bazar di Festival Al Azhom hingga Stadion Benteng Reborn, luar biasa. Kami pun berharap, dengan kunjungan ini, kami dapat menambah ketaqwaan kami kepada Allah SWT,” papar Uswatun.

Sementara panitia pameran, Muhammad Issac Al Mahmudi menyatakan hingga saat ini sudah 9.000 pengunjung yang datang ke Pameran Artefak, dengan rata-rata 800 hingga 1.000 pengunjung. Mulai dari kalangan pelajar, majelis taklim hingga para Ulama dan rombongan pesantren.

“Kunjungan terjauh sepertinya dari Pemalang hari ini. Kalau dari kemarin terjauh dari Bekasi atau Depok, ya masih disekitar Jabodetabek. Antusias pengunjung sama sekali tidak pernah sepi, sejak pagi pukul 07.00 WIB saja antrian sudah panjang. Kecintaan umat Tangerang dan sekitar terhadap Nabi Muhammad SAW ternyata luar biasa, saya kagum sebagai panitia,” jelas Issac.

Lanjutnya, Festival Al Azhom ke-IX tersisa dua hari lagi. Namun, pendaftaran Pameran Artefak masih terus dibuka untuk umum.

“Saat ini, didominasi kunjungan offline atau on the spot, jadi ayo masih ada kesempatan dua hari lagi untuk melihat keindahan peninggalan Nabi Muhammad SAW. Bisa datang langsung ke Gedung MUI Kota Tangerang hingga Rabu (5/10) mendatang,” pungkasnya.rajamedia

Komentar: