Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Jaringan Santri Dan Alumni Ponpes Kabupaten Serang Dukung Airin Di Pilgub Banten

Laporan: Rizki Ahmad Suhaedi
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 20:37 WIB
Mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany/Net
Mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany/Net

RMBanten.com -  Jaringan santri dan alumni Pondok Pesantren di Banten kian solid dan kompak mendukung mantan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten. 

Kali ini jaringan Santri di Kabupaten Serang meminta dan mendukung Airin agar maju sebagai Gubernur Banten di Pilkada 2024 mendatang.

Mohammad Rosyidi, koordinator Jaringan Santri di Kabupaten Serang menyatakan siap pasang badan dan penuh totalitas mendukung Airin pada Pilkada nanti. Rosyidi yang merupakan tokoh pemuda di Kecamatan Walantaka Kabupaten Serang ini mengatakan pihaknya mendukung Airin bukan tanpa alasan.

"Kami yang tergabung dalam Jaringan Santri di Kabupaten Serang berharap dan meminta kepada Ibu Airin agar maju sebagai Calon Gubernur Banten. Dukungan ini bukan tanpa alasan. Bu Airin menurut kami adalah kandidat Cagub yang dapat diterima dan layak memimpin Banten ke depan," ujarnya, Kamis (29/9).

Airin menurut Rosyidi, merupakan sosok pemimpin perempuan yang bertanggungjawab. Sepak terjang Airin menurutnya sudah tidak diragukan lagi. Terbukti keberhasilannya dalam memimpin Tangsel selama dua periode.

"Ibu Airin sebagai perempuan yang bertanggungjawab, telaten dan cepat dalam bekerja serta punya pesona. Beliau memiliki kharisma dan daya pikat, orang akan selalu senang bila melihat atau dekat dengan Airin," ujar Rosyidi.

Ketika ditanya harapan, Rosyidi mengatakan jika Airin terpilih nantinya, pihaknya meminta agar Airin menjadi figur yang amanah. Sebab menurutnya setiap jabatan akan dimintai pertanggungjawabannya, di dunia maupun di akhirat.

"Yang jelas setiap pemimpin haruslah amanah. Selama ini Ibu Airin sudah terbukti amanah, maka itu kita meminta agar beliau nanti tetap amanah. Sebab nanti akan dimintai pertanggungjawaban di akhir jabatan," katanya lagi.

Rosyidi mengaku sangat yakin dan optomis bahwa Airin akan menang jika dirinya maju di Pilkada mendatang. Menurutnya peluang Airin untuk menang di pemilu 2024 mendatang cukup terbuka ya. Apalagi kaum santri bergerak membantu Airin untuk meyakinkan warga bahwa Banten akan maju bersama Airin.rajamedia

Komentar: